Home / artikel / PENDAMPINGAN AKREDITASI SDIT RABBANI BONE

PENDAMPINGAN AKREDITASI SDIT RABBANI BONE

Malam itu (14/2) tim pendampingan akreditasi SDIT Wahdah Islamiyah 01 Makassar yang dipimpin oleh Ustadz Drs. Jasman Ali Nur melakukan safar ke SDIT Rabbani, Watampone. Perjalanan tersebut memerlukan waktu lima jam. Tentu sebuah perjalanan yang cukup menguras tenaga. Akan tetapi semua rasa letih hilang ketika Kepala Sekolah SDIT Rabbani Ustadz Andi Tajuddin, menyambut kedatangan kami dengan penuh kehangatan dan semangat yang tinggi. Hal itu dapat terlihat dari wajah beliau. Tidak cukup sampai disitu saja, Ustadz Andi Tajuddin mengantar rombongan tim ke tempat penginapan, Masyaa Allah. Setiba ditempat penginapan, rombongan tim memasuki kamar masing-masing untuk beristirahat, karena waktu sudah menunjukkan pukul 02.00 dan pukul 08.00 anggota tim harus bekerja kembali, karena itulah tujuan kami datang ke Watampone, ingin melihat SDIT Rabbani mendapatkan akreditasi A, aamiin.

Pagi yang cerah menambah semangat anggota tim untuk segera menuju ke SDIT Rabbani yang beralamat di Jalan  Urip Sumaharjo KM1, Kelurahan Walannae, Kecamatan Tanete Riattang, Watampone. Setiba di tempat, guru-guru SDIT Rabbani telah berdiri didepan sekolah untuk menyambut kedatangan tim pendampingan akreditasi.





Diskusi ringan dilakukan dengan guru-guru. Kami merasa kagum dengan prospek sekolah Rabbani. Sekolah yang didirikan tahun 2011 telah memiliki 412 siswa. Untuk menghilangkan rasa penasaran, rombongan tim segera berkeliling ke ruangan yang terdapat di gedung Rabbani. Ruangan yang pertama kali kami kunjungi adalah ruangan kelas siswa. Hal ini dilakukan sebagai bentuk observasi awal tim pendampingan akreditasi.





Kegiatan pendampingan akreditasi dilakukan selama dua hari. Seluruh pengalaman dan ilmu ditransfer ke rekan guru-guru SDIT Rabbani. Mulai dari pengecekan berkas delapan standar pendidikan, penyampaian materi jaminan mutu sekolah oleh Ustadz Drs. Jasman Ali Nur , dan berbagai saran dari tim untuk kemajuan SDIT Rabbani.



Dihari terakhir pendampingan, seluruh perkembangan berkas akreditasi dipresentasikan oleh masing-masing penanggung jawab.



Kita semua memohon kepada Allah Azza wa Jalla agar kegiatan pendampingan akreditasi diberkahi-Nya sehingga SDIT Rabbani dapat meraih Akreditasi dengan nilai yang sangat memuaskan (baca: Akreditasi A). Aamiin. [GZ]

About GZ

Check Also

lightning and tornado hitting village

Saat Kemarau, Hujan, dan Badai

Dari Anas bin Malik, beliau menceritakan: Ada seorang laki-laki memasuki masjid pada hari Jum’at melalui …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *