Home / berita / Lomba Bercerita Tingkat SDIT Wahdah Islamiyah 01

Lomba Bercerita Tingkat SDIT Wahdah Islamiyah 01

Menambah gairah untuk lebih banyak membaca, SDIT Wahdah Islamiyah 01 dalam hal ini Perpustakaan SDIT Wahdah Islamiyah menggelar acara Lomba Bercerita di Mushallah Darul Ilmi (14/1). Acara ini memperlombakan dua orang finalis, yaitu Aqila dan Abu Anas.

“Harus banyak membaca, sebab bila kita mau bercerita harus banyak membaca”, kata Ustadz Drs. Jasman Ali Nur, kepala sekolah SDIT Wahdah Islamiyah 01 dalam membuka membaca. Ini bukan jago jagoan, tapi agar siswa siswi semakin banyak membaca.

Aqila yang membaca kisah Putri Tadampalik, kisah rakyat dari Luwu akhirnya keluar sebagai pemenang, mengalahkan piont yang dikumpulkan Abu Anas yang membawakan cerita rakyat tentang Aji Saka dan Sorban Ajaibnya. Penentuan pemenang dari penilaian dewan empat juri yang memperhatikan aspek penampilan, dan cara berkisah dua finalis ini.

Aqila yang masih duduk di kelas empat ini selanjutnya akan mewakili SDIT Wahdah Islamiyah 01 untuk kembali berlomba bercerita di tingkat kota Makassar.

Video lomba bercerita dua finalis dapat dinonton,

About admin

Check Also

Yayasan Pondok Pesantren Wahdah Islamiyah Pusat Gelar Workshop Guru Berkarya Menulis Buku

Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah mengadakan kegiatan literasi untuk para guru-gurunya, dengan tema “Gerakan Literasi Guru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *