Home / berita / Wawancara Online Calon Siswa

Wawancara Online Calon Siswa

Wawancara calon siswa baru SDIT Wahdah Islamiyah 01 tahun ajaran 2021/2022 Alhamdulillah telah dilaksanakan secara online. Melalui aplikasi zoom meeting sejumlah orang tua mengikuti acara ini pada hari Sabtu kemarin (4/4/2021).

Test wawancara untuk siswa baru ini tidak seperti test lainya, namun untuk mengetahui kondisi calon siswa untuk memetakan kelasnya. “Test wawancara ini untuk menggugurkan yah..tidak seperti kegiatan test lainnya, yang ada lulus dan tidak lulus. Namun untuk mengetahui kecakapan yang dimiliki siswa,” kata Kepala Sekolah, Drs. Jasman Ali Nur menjelaskan tujuan wawancara ini di acara pembukaan.

Kecapakan yang dimaksud Ustaz Jasman, diantaranya kemampuan anak dalam hal membaca, menulis, berhitung dan mengaji. Dengan mengetahui kondisi ini, maka pengelompokan anak bisa lebih merata. Sehingga kelas tidak ada yang lebih menonjol. Semua kelas sama saja, tidak ada kelas terbaik.

Untuk tahun ini, disipkan enam kelas yang dibuka setelah melihat animo pendaftar yang tinggi. Seperti tahun sebelumnya kelaspun dipisah antara kelas anak putra dan kelas putri.

Dalam kesempatan ini juga Kepala Sekolah memberikan kabar gembira. Beliau mengatakan bahwa mulai awal tahun ini sekolah tatap muka akan mulai setelah setahun sekolah mengadakan belajar dari rumah (BDR).

Selain penyampaian tujuan umum, perkenalan dan sambutan oleh Kepala Sekolah. Sebelumnya Ustaz Aruali, Lc koordinator BTHQ juga melantunkan ayat suci Al-Qur’an.

Di sesi akhir acara Ustaz Syamsul Bahri yang selaku moderator menyilakan Ustaz Munawir Taufik, S.T. Ustaz Awi yang diamanahkan sebagai ketua panitia tahun ini diberi kesempatan untuk membacakan pelaksanaan teknis wawancara.

Setelah acara pembukaan iditutup, para interviewer kemudian memilih secara bergiliran calon siswa dan orang tua untuk masuk di link meeting. Mereka dipilih dari urutan yang lebih dahulu mendaftar melalui aplikasi mumtaz, yang dapat diakses pada laman ppdb.sdwahdah.sch.id. Para interviewer ini dari guru SDIT Wahdah Islamiyah 01 sendiri, mereka diantaranya Ustaz Nasaruddin Lc., S.H, S.Pd.I, Ustadzah Drs Nur Asni, Ustadzah Hasni, S.Pd, Ustadzah Hasmawati R., S.Si, S.Pd, Ustadzah Harnida S.S, dan Ustadzah Sohra, S.Pd.

Rencananya gelombang ke-dua akan dibuka. Mengingat kuota belajar yang disediakan masih ada tersisa untuk beberapa siswa lagi. Ayo daftar di SDIT WAHDAH ISLAMIYAH 01. []

About admin

Check Also

Yayasan Pondok Pesantren Wahdah Islamiyah Pusat Gelar Workshop Guru Berkarya Menulis Buku

Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah mengadakan kegiatan literasi untuk para guru-gurunya, dengan tema “Gerakan Literasi Guru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *