Home / berita / Ustadz Zaitun: Nasyid Shalawat Murid SD Wahdah Menghibur Jiwa Pejuang Mukernas XI WI

Ustadz Zaitun: Nasyid Shalawat Murid SD Wahdah Menghibur Jiwa Pejuang Mukernas XI WI

Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) XI Wahdah Islamiyah, berlangsung Sabtu-Senin (22-24/12/2018) di Hotel Sahid, Jl Dr Ratulangi, Kota Makassar.

Mukernas yang diikuti pengurus Wahdah Islamiyah dari 193 DPD, dan 34 DPW Wahdah Islamiyah se-Indonesia tersebut meninggalkan kesan tersendiri bagi ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah, Ustadz Dr.(Hc) KH. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., MA.

Musyawarah yang melelahkan membuat peserta terhibur setelah Maulana Jibril Baso dan Azzam Akraman bernasyid . Kedua murid kelas 5 tersebut membuat Ketua Umum Wahdah Islamiyah beserta peserta Mukernas lain berdecak kagum dengan memuji Allah dengan penampilan memukau.

Hal ini dituangkan melalui tulisan di Fanpage Facebook beliau Muhammad Zaitun Rasmin tentang penampilan dua murid SDIT Wahdah Islamiyah 01 yang tampil memukau dengan shalawat. Beliau mengupload video, yang terlihat Ustadz Dr. Rahmat Abdul Rahman dan Ustadz Syaibani Mudjiono bersalaman dan memeluk keduanya.

Berikut tulisan beliau,

Nasyid shalawat untuk baginda Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam ini semakin membuat kami cinta dan rindu dengan beliau shalallahu ‘alaihi wasallam.

Terasa unik, menggugah, dan sekaligus juga menghibur jiwa-jiwa para pejuang karena dibawakan oleh 2 santri dari SDIT Wahdah Islamiyah ananda Maulana Jibril Baso (Abil) dan
ananda Azzam Akraman.

Semoga kelak menjadi para penerus perjuangan ini. Semoga Allah berkahi pula para pendidik dan orang tua mereka.

Jazaahumullahu khairan

Sebelumnya, Ustadz Zaitun memposting foto dengan pose memeluk keduanya dengan tersenyum bahagia. Beliau juga menuangkan harapan untuk keduanya melalui tulisan.

Berikut tulisan beliau, 

GEMILANG DI USIA BELIA

Tidak ada yang lebih menggembirakan bagi para penanam, selain melihat tanamannya itu telah berbuah.

Kemudian buah-buah itu menghasilkan tunas-tunas baru berikutnya.

Begitulah, hadirnya anak-anak ini di arena Mukernas sangat menggembirakan bagi kami.

Mereka ibarat tunas-tunas baru, yang tumbuh dari buah-buah tarbiyah yang telah matang sebelumnya.

Alhamdulillah, alladzii bini’matihi tatimmush shaalihaat.

 

Orangtua Azzam Akraman sangat berharap semoga ananda Akram tumbuh menjadi generasi penerus perjuangan dakwah ini. “Mohon bimbingan dari para asaatidz untuk melejitkan potensi diri nanda Akram. Salahsatu cita-citanya adalah mau kuliah di Madinah atau Makkah nanti. Makanya, nanda Akram juga berjuang menghafal hadits dan kitabullaah. Udah ada beberapa juz hafalan al-Qur’annya. Walillaahil hamd…”, kata orangtuanya melalui pesan tertulis.

Menurut Ummi Ananda Maulana Jibril Baso, Azzam dan Abil punya cita-cita yg sama. “Semoga ananda bisa mewujudkan cita-citanya tentu dengan dukungan ustadz dan ustadzah,” harap Ummi Abil.

 

About admin

Check Also

ADAKAN ROADSHOW SELAMA 2 HARI, DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN PROVINSI SULAWESI SELATAN MENGUDANG BEBERAPA PUSTAKAWAN SEKOLAH

Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan RoadShow dengan mengundang beberapa pustakawan sekolah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *