Home / berita / Ibu Pom SD Wahdah Luangkan Waktu dengan Kreativitas

Ibu Pom SD Wahdah Luangkan Waktu dengan Kreativitas

Selama enam pekan terakhir, Persatuan Orang Tua Murid (POM) SDIT Wahdah Islamiyah 01 melakukan kegiatan kreativitas dengan nama Mini Workshop “Kamis Kreatif”. Mengambil tempat dekat sekolah, yaitu Rumah Makan Haji Uno, Jalan Antang Raya telah berjalan rutin sejak 1 Nopember 2018.

tas cantik buatan ibu pom

Ummu Danisha, Ketua POM mengatakan bahwa kegiatan ini masih terbatas untuk pengurus POM saja. “Pesertanya untuk sementara hanya pengurus POM. Kami baru melakukannya dalam skala kecil terlebih dahulu karena pesertanya murni pemula dalam hal jahit dan crafting. Hanya bisa jahit lurus saja”, kata Ibu POM.

Sepuluh peserta workshop ini melakukan kegiatan yang biasanya dilakukan profesional di jaman ini, mereka sebagai seorang Ibu merasa perlu untuk mempelajari dan berlatih yang bisa bernilai ekonomis. Secara bertahap mereka berlatih, menjahit jilbab syar’i, membuat sulam pita, membuat tas, penyelesaian tas, membuat pola, dan membuat gamis.

tas karya ibu pom

Meski gratis, pematerinya pun tidak tanggung-tanggung, mereka dilatih oleh praktisi yang telah menggeluti dunia jahit selama 17 tahun. Namanya Ibu Amriani Achmad, S.Pd atau lebih dikenal dengan Ummu Syifa yang kini juga menjabat Ketua Divisi Keagamaan POM SD Wahdah. Ummu Syifa berlatar pendidikan SMK jurusan Menjahit, dan lulusan UNM Jurusan Tata Busana.

Kedepannya Mini Workshop “Kamis Kreatif” ini menargetkan peserta dari orang tua murid dengan syarat peserta punya mesin jahit portable dan bisa menjahit lurus.

About admin

Check Also

Pengembangan Profesi Guru Gugus 2: Penggunaan Alat Teknologi & Informasi

Pengembangan Profesi Guru tentang Penggunaan Alat Teknologi dan Informatika, dilaksanakan tanggal 29 September 2021 di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *