Home / artikel / Untukmu yang Telah Menempuh USBN

Untukmu yang Telah Menempuh USBN

الحمد لله الذي بنعمته تتم الصالحات

 

Segala puji bagi Allah yang dengan nikmat-Nya menyempurnakan kebaikan- kebaikan.

 

Hari ini (24/4) telah usai USBN tingkat SD/MI. Semoga Allah menganugrahkan  hasil yang membanggakan untuk seluruh peserta ujian dan lebih khusus lagi kepada anak sholeh & sholehahnya SDIT Wahdah Islamiyah 01 Makassar. Terlebih kesadaran bagi setiap pribadi akan pentingnya adanya persiapan dan bekal yang cukup dalam menghadapi kehidupan ini, dunia dan akhirat.

Usaha ataukah Ikhtiar telah dikerahkan semaksimal mungkin guna kesiapan yang matang menghadapi USBN. Suka dan duka menghiasi perjalanan hingga sampai pada ujung persimpangan perjuangan ini. Do’a yang tak terputus dari berbagai kalangan mengantar ikhtiar tersebut dengan pengharapan hasil yang membanggakan bagi pribadi, orangtua,  keluarga dan terlebih bagi instansi pendidikan terkait.

 

Tawakkal hanya kepada Allah adalah simpul yang mengikat antara ikhtiar dan do’a. Tawakkal akan membentuk karakter diri yang tidak angkuh dengan hasil yang membanggakan, namun sikap tawadhu sebagai realisasi pengajaran sang tauladan Rasulullah Shallahu ‘Alaihi wa Sallam. Tawakkal akan menjadi pengikat yang tak menggoyahkan hati manakala hasil yang ada adalah kebalikan dari harapan dan cita.

 

Kombinasi dan kolaborasi antara ikhtiar, do’a dan tawakkal akan menghadirkan kesejukan hati dalam perjuangan menghempas samudra kehidupan sebelum beranjak ke kehidupan berikutnya.

Apresiasi bagi seluruh murid kelas VI SDIT Wahdah  Islamiyah 01 Makassar yang sejak awal telah ditanamkan dalam jiwa dan raganya akan pentingnya kolaborasi antara ikhtiar, do’a dan tawakkal. Semoga perjuangan anakda sekalian dalam menghadapai Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) berakhir dengan hasil yang membanggakan. Perjuangan selanjutnya adalah mencari tempat lanjutan untuk meneruskan perjuangan menjadi insan Rabbani yang berguna bagi diri, keluarga, ummat dan bangsa.

 

Barakallahu fykum.

 

oleh Ustadz Nasaruddin

Wakil Kepala Sekolah SDIT Wahdah Islamiyah 01

About admin

Check Also

lightning and tornado hitting village

Saat Kemarau, Hujan, dan Badai

Dari Anas bin Malik, beliau menceritakan: Ada seorang laki-laki memasuki masjid pada hari Jum’at melalui …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *