Home / berita / SK Pendirian Perpustakaan Zaid Bin Tsabit diserahkan Langsung Pak Tulus Wulan Juni

SK Pendirian Perpustakaan Zaid Bin Tsabit diserahkan Langsung Pak Tulus Wulan Juni

Perpustakaan Zaid Bin Tsabit SDIT Wahdah Islamiyah 01 dikunjungi oleh Pak Tulus Wulan Juni. Kedatangan Pak Tulus, pustakawan berprestasi Kota Makassar pada Senin, 22 Februari 2021 untuk menyerahkan langsung SK Pendirian Perpustakaan Zaid bin Tsabit.

Bernomor 186/041/DPUS/II/2020, SK tersebut menandakan secara resmi, perpustakaan SDIT Wahdah Islamiyah 01 telah diakui secara resmi oleh Dinas Perpustakaan Kota Makassar. Ditandatangani Drs. Andi Siswanta, Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Dalam kunjungan ini, Pak Tulus menyampaikan harapannya agar perpustakaan sekolah yang ingin diakreditasi segera berbenah dan melengkapi berkas dan instrumen yang dibutuhkan dalam kegiatan akreditasi yang dilakukan Perpustakaan Nasional RI.

Setelah beberapa lama berdialog, Ustadz Andi Anhar, S.Pd.I, Kepala Perpustakaan Zaid Bin Tsabit SDIT Wahdah Islamiyah 01 mengajak Bapak Tulus Wulan Juni untuk melihat langsung Baruga Baca milik ananda Siti Narwastu Journaliza Daeng Ratu, siswa SDIT Wahdah Islamiyah 01 yang terpilih Duta Baca Pelajar Kota Makassar tahun 2019-2020. Baruga baca itu diberi nama GOSIP (Generasi Orang Suka Inspirasi Pustaka)

Pak Tulus mengapresiasi langkah Lisa untuk meningkatkan budaya literasi di lingkungannya. Melalui Baruga Baca yang dimilikinya, Lisa menyediakan sarana baca gratis yang dapat dikunjungi oleh anak-anak lorong di sekitar rumahnya.

Selain membawakan SK Pendirian Perpustakaan Zaid Bin Tsabit, Pak Tulus juga menyertakan SK Perpustakaan Darul Ilmi, perpustakaan milik SMP IT Wahdah Islamiyah. SK ini diterima langsung kepala perpustakaannya. []

About admin

Check Also

ADAKAN ROADSHOW SELAMA 2 HARI, DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN PROVINSI SULAWESI SELATAN MENGUDANG BEBERAPA PUSTAKAWAN SEKOLAH

Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan RoadShow dengan mengundang beberapa pustakawan sekolah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *