Home / berita / Guru Wahdah Berbagi Tips Belajar Seru di Google (REFO Indonesia)
REFO, Wahdah, Google

Guru Wahdah Berbagi Tips Belajar Seru di Google (REFO Indonesia)

Kondisi pandemi global telah memberikan tantangan besar bagi institusi pendidikan dan menjadi ajang bagi guru untuk terus berkreasi agar menghasilkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang menyenangkan bagi siswa. Semangat siswa pun dalam hal literasi perlu ditingkatkan. Bagaimana sih untuk mendapatkan solusi tersebut?

Alhamdulillah. Salah seorang guru Wahdah yang telah melatih lebih dari 1.000 guru untuk membuat media pembelajaran yang akan dibahas pada seri webinar, diundang khusus oleh tim REFO Indonesia untuk berbagi pengalaman. Sobat Wahdah perlu ketahui. REFO Indonesia merupakan partner resmi Google for Education dalam bidang professional development. Tak hanya itu, kini REFO menjalin kerja sama dengan Kemendikbud untuk meningkatkan kemampuan guru dalam hal pemanfaatan teknologi.

Hem. Siapa yah guru wahdah yang akan berbagi tips belajar seru di masa PJJ? Materi apa yah yang akan disampaikan pada sesi berbagi di REFO?

Beliau adalah Andi Muhammad Zubair, S.T., S.Pd. Akrab dipanggil Guru Zubair. Insyaa Allah, beliau akan berbagi tentang pembuatan komik edukasi menggunakan akun belajar.id dan Canva.

Jangan lupa yah. Ikuti kegiatan ini yang insyaa Allah dilaksanakan hari Selasa, 2 Maret 2021, pukul 19.45 WITA.

Sobat Wahdah bisa melihat satu contoh hasil karya komik Guru Zubair pada tautan berikut https://sdwahdah.sch.id/komik-organ-tubuh-manusia/

About GZ

Check Also

Yayasan Pondok Pesantren Wahdah Islamiyah Pusat Gelar Workshop Guru Berkarya Menulis Buku

Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah mengadakan kegiatan literasi untuk para guru-gurunya, dengan tema “Gerakan Literasi Guru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *