Home / berita / Siswa SD Wahdah Meraih 5 Juara di Virtual Series Internasional Karate Championship

Siswa SD Wahdah Meraih 5 Juara di Virtual Series Internasional Karate Championship

Alhamdulillah lima siswa SDIT WAHDAH ISLAMIYAH 01 meraih pada lomba karate tingkat internasional. Lomba  yang terlaksana di Jakarta 27-28 November 2021. Dimana ada sekitar 1.137 peserta dari 106 tim berasal dari empat negara yang ikut turnamen yang diselenggarakan secara daring ini. Ke 1.137 peserta tersebut berasal dari Indonesia, Malaysia, India dan Uzbekistan.

Siswa-siswa SDIT Wahdah Islamiyah 01 yang tergabung di Karate Gojukai Bukit Baruga tidak menyurutkan untuk ambil bagian dalam turnamen karate tingkat Pelajar Virtual Series Internasional Karate Championship MGMP PJOK CUP IV 2021 meski disuasana pandemi Covid 19.

Ibu dari A. Balqis dan A. Baqir, Ibu Ira Rahmawati, M.Kes mengatakan bahwa anak yang ikut lomba karate tingkat Internasional ini bersaing bersama 147 Kontingen, 4 Negara, 17 Perguruan, 20 Provinsi. “Alhamdulillah mereka menjadi yang terbaik dalam international Series Karate Championship antar Pelajar MGMP PJOK CUP IV 2021”, kata Ummu Balqis.

Adapun ananda yang berhasil peroleh medali antara lain,


Medali Emas/Juara 1

  1. Andi Balqis Amirahusna = Medali Emas (Kelas 6B2)
  2. Aisha Naia Felcia = Medali Emas (6B2)
  3. Magfirah F. Cleahresta M. = Medali Emas (2B1)

Medali Perak/Juara 2

  1. Andi Baqir Amirulmukminin = Medali Perak (4A2)
  2. Mursyid = Medali Perak (4A2).

Ketua Panitia Penyelenggara Virtual Series Internasional Karate Championship MGMP PJOK CUP IV 2021 Eko Supriyanto mengatakan dikutip dari sindonews, “Tujuannya acara dalam rangka menyalurkan minat dan bakat peserta didik usia sekolah untuk dapat meraih prestasi di bidang olahraga, serta menjauhkan anak-anak dari kenakalan remaja melalui berbagai aktifitas olahraga yang positif.”

Dia menyampaikan bahwa kejuaraan karate ini sudah empat kali diselenggarakan, untuk tahun ini walau dalam keadaan pandemi tidak menyurutkan minat peserta untuk meramaikannya.

“Untuk penilaian dilakukan oleh 30 orang juri karate perwakilan dari lima provinsi yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, dan Banten,” tandas Eko Supriyanto.

Alhamdulillah barakallahu Fiikum.

About admin

Check Also

Buku Mutiara Wahdah Dipamerkan Di Simposium GTK Disdik Makassar

Buku mutiara wahdah, karya yang lahir dari kumpulan tulisan guru-guru SDIT Wahdah Islamiyah 01 dipamerkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.