Home / berita / Silaturahim dan Buka Puasa YPWI: Kualitas Guru Wahdah Tidak Kalah

Silaturahim dan Buka Puasa YPWI: Kualitas Guru Wahdah Tidak Kalah

 

Ustadz H. Muhammad Yani Abdul Karim, Lc., M.A, anggota Dewan Syuro Wahdah Islamiyah yang juga pernah menjabat Ketua YPWI menyampaikan tausiyah di acara silaturahim dan buka puasa bersama pengurus YPWI, kepala sekolah, guru, dan karyawan (18/5).

Bertempat di SD Al Qur’an Wahdah Islamiyah 02 Ustadz Yani mengatakan bahwa sekolah Wahdah yang semakin berkembang patut disyukuri, namun harus selalu dijaga olehnya itu peran pemimpin sangat dibutuhkan. Akan terjadi beda pandangan di dalam jamaah atau perkumpulan tidak dapat dihindari, maka katanya diperlukan:
1. Kesabaran, kesabaran untuk menepiskan idealisme, dan
2. Jangan menafikan sikap kritis yang didasari ilmu.

“Ketidaknyamanan, tidak berpihak pada keinginannya, tidak akan terpengaruh bagi dirinya,” ungkap Ustadz. Alasannya karena guru Wahdah merasa bahwa dirinya adalah pejuang dakwah, yang berjuang bukan untuk dunianya saja namun jauh dari itu, guru wahdah berjuang untuk akhiratnya. Senang berkumpul dengan orang-orang saleh, lanjut ustadz. “Bulan Ramadhan bulan digembleng, sarat dengan pesan ilahiah, salah satunya adalah kesabaran,” pesannya lagi.

Ustadz yang mencintai dan masih berkecimpung di dunia pendidikan ini, telah lama berdomisili di Pulau Jawa. Beliau mengaku telah melihat banyak sekolah-sekolah bagus di sana, namun sumber daya Ikhwah dan Akhwat guru wahdah tidak kalah. “Kualitas kita tidak kalah”, kata Ustadz Yani menyemangati ratusan guru mulai dari TK sampai SMA dalam naungan YPWI pusat.

“Jamaah perjuangan, jamaah dakwah, tujuannya kemenangan hakiki di akhirat. Sabar harus dimiliki oleh petarung-petarung, meski tidak seberantung dari sekolah lain,” tutup tausiyah Ustadz menjelang adzan magrib berbuka puasa.

Buka puasa yang berlangsung di SD Qur’an WI 02 ini adalah buka puasa ke dua. Ustadz Ir. Nursalam Siradjuddin, M.M dalam sambutannya berencana mematenkan sebagai tempat silaturahim ramadan, dengan alasan letak dan akses yang strategis.

About admin

Check Also

photo of black microphone

Pengumuman Tes Kenaikan Jilid WAFA Periode Juni

Alhamdulillah dari 196 murid, 112 murid putra 84 murid putri yang mengikuti Tes Kenaikan Jilid …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *