Home / berita / Shahia, Karateka Putri SD Wahdah Raih Juara di Adhyaksa Cup 1 2022

Shahia, Karateka Putri SD Wahdah Raih Juara di Adhyaksa Cup 1 2022

Nama SDIT Wahdah Islamiyah 01 kembali berkibar. Kali ini oleh siswa putri yang kini duduk di kelas 5. Shahia Putri Anindya yang menimba ilmu karate di perguruan Karate Do Gojukai Bukit Baruga Makassar ikut mengukir nama di Kejuaraan Karate Antardojo Gojukai Adhyaksa Cup 1 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh 83 Kontingen Se Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat. Dilaksanakan dari tanggal 5 hingga 6 November 2022 di JK Arenatorium, GOR Unhas Tamalanrea, Makassar. 

Di setiap kemauan akan disertai pintasan jalan menuju ke tujuan. Perkara dilewati atau tidak jalan tersebut tergantung dari pribadi masing-masing, bisa tidak mengalahkan nafsu dan mengarahkan hati untuk fokus meraih prestasi. Seperti yang dinyatakan oleh Ustaz Drs Jasman Ali Nur, Kepala SDIT Wahdah Islamiyah 01, “Barakkalahu fiihi, selamat dan sukses kepada ananda Shahia Putri Anindya kelas 5B2″, tuturnya. 

Indahnya masa muda yang bergelimang prestasi memang dambaan setiap lajur kehidupan pelajar. Shania, cermin generasi muda masa kini yang siap untuk terus berkarya, menambah khazanah pengalaman dan memperkaya prestasi. MasyaAllah Shania, langsung raih tiga medali di kejuaraan ini. Juara 2 di kategori kata perorangan pra pemula, juara 3 kata beregu pemula putri, dan juara 3 kumite pra pemula putri berat 30 kg.

Dalam turnamen ini, dipertandingkan 8 nomor dengan dua kelas yang dilombakan yakni perorangan dan beregu. Teman satu sekolah dan seperguruan karate yang sama, Andi Baqir yang juga mengikuti lomba berhasil meraih juara di kategori Kata Beregu Pra Pemula Putra dan Kumite dibawah 35 kg pra pemula putra. Dari dua lomba itu, alhamdulillah Andi Baqir meraih medali perak.


MasyaAllah, dari berbagai info yang diperoleh rata-rata pemain yang ikut bertanding semua berusia muda dengan range usia 6 tahun hingga 22 tahun. Adapun 8 nomor yang dipertandingkan adalah kategori pra usia dini, kategori usia dini, para pemula, pemula, kadet, junior, U21 dan senior. Kurang lebih peserta yang ikut ada 550 peserta.

Turut hadir menyaksikan acara ini, Prof.DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., MS.i., MH selaku ketua Dewan Pembina PB. Gojukai, yang juga merupakan Menteri Pertanian Republik Indonesia.

R. Febrytrianto, SH.,MH. sebagai Ketua Komda Sulsel yang baru dalam sambutannya mengatakan tujuan Kejuaraan Karate Antardojo Gojukai Adhyaksa Cup 1 2022 yaitu untuk menggapai prestasi, agar Federasi Olahraga Karatedo Gojukai Indonesia, dapat mencetak bibit-bibit atlet karate potensial yang berprestasi di berbagai event.

DR. Josia Koni, SH., MH sebagai Ketua panitia menyampaikan, kegiatan Kejuaraan Karate Antardojo Gojukai Adhyaksa Cup 1 2022 diikuti oleh 83 Kontingen Se Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat. “Slamat Bertanding Junjung Tinggi Sportivitas”.

About admin

Check Also

JUM’AT BERKAH PUSTAKAWAN MEMBERIKAN HADIAH KEPADA PESERTA TERBAIK LOMBA

Pustakawan Zaid bin Tsabit memberikan hadiah kepada peserta terbaik dalam lomba menggambar dengan judul Perpustakaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *