Home / berita / Andi Baqir Sabet 2 Medali di Kejuaraan Karate Se Sulawesi Selatan

Andi Baqir Sabet 2 Medali di Kejuaraan Karate Se Sulawesi Selatan

 Serif Affinity Designer 

Andi Baqir Amirulmukminin siswa kelas 5 kembali membuat bangga SDIT Wahdah Islamiyah 01. Barakallahu fiik, kali ini tidak tanggung-tanggung Andi Baqir langsung sabet dua medali. Beliau besama rekan setimnya di perguruan Karate Do Gojukai Bukit Baruga Makassar mengikuti Adhyaksa Cup I.

Kegiatan Kejuaraan Karate Antardojo Gojukai Adhyaksa Cup 1 2022 tersebut diikuti oleh 83 Kontingen Se Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat. Dilaksanakan dari tanggal 5 hingga 6 November 2022 di JK Arenatorium, GOR Unhas Tamalanrea, Makassar.

Dalam turnamen ini, dipertandingkan 8 nomor dengan dua kelas yang dilombakan yakni perorangan dan beregu. Andi Baqir mengikuti lomba Kata Beregu Pra Pemula Putra dan Kumite dibawah 35 kg pra pemula putra. Dari dua lomba itu, alhamdulillah Andi Baqir meraih medali perak.

sesi penyerahan medali

MasyaAllah, dari berbagai info yang diperoleh rata-rata pemain yang ikut bertanding semua berusia muda dengan range usia 6 tahun hingga 22 tahun. Adapun 8 nomor yang dipertandingkan adalah kategori pra usia dini, kategori usia dini, para pemula, pemula, kadet, junior, U21 dan senior. Kurang lebih peserta yang ikut ada 550 peserta.

Turut hadir menyaksikan acara ini, Prof.DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., MS.i., MH selaku ketua Dewan Pembina PB. Gojukai, yang juga merupakan Menteri Pertanian Republik Indonesia.

R. Febrytrianto, SH.,MH. sebagai Ketua Komda Sulsel yang baru dalam sambutannya mengatakan tujuan Kejuaraan Karate Antardojo Gojukai Adhyaksa Cup 1 2022 yaitu untuk menggapai prestasi, agar Federasi Olahraga Karatedo Gojukai Indonesia, dapat mencetak bibit-bibit atlet karate potensial yang berprestasi di berbagai event.

DR. Josia Koni, SH., MH sebagai Ketua panitia menyampaikan, kegiatan Kejuaraan Karate Antardojo Gojukai Adhyaksa Cup 1 2022 diikuti oleh 83 Kontingen Se Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat. “Slamat Bertanding Junjung Tinggi Sportivitas”.

Ibu Ira Rahmawati, M.Kes, Ibu dari Andi Baqir tentu tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Beliaupun meluapkan syukurnya atas keberhasilan anaknya melalui medsosnya, “Juara butuh pengorbanan, disiplin, fokus, berdoa. Apapun yang engkau dapat nak, itu baru langkah awal utk menjadi lebih baik lagi. Jadilah yang berbeda, karena kalian pasti bisa.”

A. Baqir bersama adik

Sebelumnya Andi Baqir bersama lima siswa SDIT WAHDAH ISLAMIYAH 01 pernah meraih juara pada lomba karate tingkat internasional. Lomba terlaksana di Jakarta 27-28 November 2021 lalu. 

About admin

Check Also

JUM’AT BERKAH PUSTAKAWAN MEMBERIKAN HADIAH KEPADA PESERTA TERBAIK LOMBA

Pustakawan Zaid bin Tsabit memberikan hadiah kepada peserta terbaik dalam lomba menggambar dengan judul Perpustakaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *