Home / berita / Santri Terbaik BKPRMI Makassar Sekolah di SDIT Wahdah Islamiyah 01

Santri Terbaik BKPRMI Makassar Sekolah di SDIT Wahdah Islamiyah 01

BKPRMI Kota Makassar mengumumkan santri terbaik, TPA dan POS (Persatuan Orang Tua Santri) Terbaik. Santri terbaik diraih Dhiyaurrifqi El Jasary dari TPA Nurul Islam Tamalanrea dengan nilai tertinggi 99,9. El Jasary hafal juz 30 sejak usia 6 tahun dan selalu meraih peringkat satu di sekolahnya, seperti dikutip dari laman fajar.co.id. 

Dhiyaurifqi El Jasary jika di sekolah akrab dipanggil Rifqi, adalah murid Kelas IVA.2 SDIT Wahdah Islamiyah 01 .  Beliau berhasil meraih predikat Santri Terbaik 1 Wisuda Santri TPA Se Kota Makassar dari 1280 santri dalam acara Wisuda Santri Daerah XXII LPPTKA-BKPRMI Makassar yang diselenggarakan di Balai Sidang Muktamar 47 Unimuh Makassar (Ahad, 28 April 2019).

Anak  dari Ustadz Hendra M. Ismail S.Pd.I, ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Anak dan Remaja (LP2AR) DPP Wahdah Islamiyah memang dikenal sebagai anak yang cerdas di sekolah. Rifqi berhasil meraih juara tahfidz di acara PRESTASIMU, acara jenis pekan olahraga dan seni SD Wahdah akhir semester ganjil lalu.

Wali Kota Makassar, Ir. Moch Ramdhan Pomanto, membuka Wisuda Santri  menyampaikan pesan kepada para orang tua santri yang hadir. Menurut dia, tantangan di masa depan dan keterbukaan informasi membuat orang tua harus menanamkan tauhid, agama, dan akhlakul karimah. Keteladanan orang tua,tegasnya, merupakan hal penting bagi anak-anak untuk selamat dunia akhirat.

Kata Pak Danny, keberhasilan anak tak lepas dari peran orang tua yang menanamkan akhlakul karimah dan hal-hal positif. “Selamat kepada orangtua, anak-anaklah yang akan mendoakan kita saat kita terbaring di kubur kelak. Anak-anak yang akan mengirimkan doanya. Anak adalah investasi dan masa depan. Jangan sia-siakan anak kita,” pesan Pak Danny.

Danny mengungkapkan bahwa tantangan generasi muda Islam yang dihadapi di masa depan akan sangat berat, seiring dengan datangnya pengaruh buruk yang muncul akibat kemajuan zaman, pengaruh budaya asing dan dampak-dampak negatif lain akibat globalisasi.

Untuk itu, lanjutnya, perlu dilakukan upaya-upaya dalam rangka penyelamatan tunas-tunas muda bangsa, khususnya generasi muda umat Islam itu yang dapat dilakukan melalui pengajaran dan pemahaman kitab suci Al Qur’an dari sejak dini.

Kepada para santri, Pak Danny berpesan agar tidak berhenti mengamalkan ilmu agama yang telah diberikan selama menjadi santri. Dan tentunya juga diimbangi dengan pemahaman Iptek yang tepat arah dan tepat guna.

Ketua BKPRMI Kota Makassar, Muzakkir Ali Djamil, mengatakan, kualitas munaqasah semakin baik. “Masih ada ide dan program yang belum tuntas tetapi apa yang dilakukan selama ini akan bernilai pahala. Akan ada figur-figur baru yang akan memimpin ke depan yang layak memimpin BKPRMI,” ujar Ustadz Muzakkir.

 

About admin

Check Also

photo of black microphone

Pengumuman Tes Kenaikan Jilid WAFA Periode Juni

Alhamdulillah dari 196 murid, 112 murid putra 84 murid putri yang mengikuti Tes Kenaikan Jilid …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *