Home / berita / Penamatan SD Wahdah : Menuju Generasi Milenial Berkarakter Islami

Penamatan SD Wahdah : Menuju Generasi Milenial Berkarakter Islami

Sebanyak 131 murid SDIT Wahdah Islamiyah 01 mengikuti acara penamatan yang digelar Persatuan Orang Tua Murid (POM) bekerjasama SDIT Wahdah Islamiyah 01. Penamatan berlangsung di Ballroom MaxOne Hotel, Ahad (28/4).
Penamatan ini merupakan agenda tahun ajaran 2018 / 2019 yang mengusung tema ‘Menuju Generasi Milenial Berkarakter Islami’.

Kegiatan ini dihadiri Ustadz Darmi Yusuf, S.Pd., M.Pd.I, mewakili Ketua Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) serta pengawas sekolah, kepala sekolah dan guru-guru, peserta penamatan, dan orangtua siswa.
Dalam laporannya, Ketua Panitia Penamatan, Ibu Wakifah S.Si , memaparkan, penamatan tahun ajaran 2018/2019 ini diikuti sebanyak 131 murid.
Beliu mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah yang telah memberi izin dan dukungan untuk suksesnya acara ini. “Terima kasih kepada Ustadz dan Ustadzah yang telah memberi masukan dan arahan, serta mengorbankan waktu tenaga dan pikiran untuk kami”, katanya.

Ustadz Andi Akhiruddin, S.Pd, guru  kelas 6 mengatakan bahwaa yang tamat tahun ini hafal rata-rata 2 juz, bahkan ada yang 8 juz, yaitu Aura Fatimah, disusul Dihya Al Qalbi berhasil hafal 5 juz.

Kepala Sekolah Drs Jasman Ali Nur, merasa bersyukur atas capaian murid yang rata-rata hafal Al Qur’an 2 juz lebih. tema beliau berharap sebagai generasi yang hidup di zaman milenial, anak-anak tetap harus berpegang teguh kepada nilai-nilai islam, selalu mengingat Allah dan berdasar Al Qur’an dan Hadits dalam tingkah dan perilakunya. 

Anak-anak melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi, namun orang tua tetap bersama kami. Tetap melanjutkan kajian islam, tahsin dan tarbiyah yang telah berjalan di sekolah.

Acara penamatan ini dimeriahkan beberapa hiburan dan pertunjukan, di antaranya nasyid oleh 6A1, 6B1 dan 6B2, serta pementasan drama yang diperankan kelas 6A2.

About admin

Check Also

Yayasan Pondok Pesantren Wahdah Islamiyah Pusat Gelar Workshop Guru Berkarya Menulis Buku

Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah mengadakan kegiatan literasi untuk para guru-gurunya, dengan tema “Gerakan Literasi Guru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *