Home / berita / Rebut Juara Tartil dan Tahfidz di Open House Al Fikry

Rebut Juara Tartil dan Tahfidz di Open House Al Fikry

Murid SDIT Wahdah Islamiyah 01 kembali menorehkan prestasi. Prestasi ini diperoleh setelah ikut memeriahkan acara Open House Sekolah Dasar Islam Terpadu Al Fikry, di Tamalanrea (4/3/2020).

Maulana Jibril Baso, Azzam Akraman, dan Khanza Qatrunnada Irfan yang diikutkan lomba tartil berhasil memborong juara. Abil juara1, Azzam juara 2, dan Khanza juara 3. Lomba dengan penilaian maharajul huruf, tajwid, kelancaran hafalan, dan suara merupakan pembelajaran unggulan di SDIT Wahdah Islamiyah 01.

Musyirah dan Mujahidah yang mengikuti lomba hafalan surah pendek untuk murid kelas 1,2,3 SD juga berhasil juara. Mujahidah juara 2, Musyirah juara 1. Mereka berhasil memperlihatkan hafalan surah Ad- Dhuha sampai dengan surah An – Naas dengan benar dan lancar.

Untuk tartil, secara bergiliran, peserta masing-masing sekolah membacakan surah pilihan acak dari juri. “Saya baca surah Al Baqarah ayat 165 sampai 168,” kata Azzam. “Tapi, Abil baca Al Baqarah ayat 138 sampai jurinya lupa pencet bel. Sampai Abil yang berhenti sendiri,” lanjut Azzam sambil tersenyum mengingatnya. Mungkin juri terkesima dengan suara indah Abil,.

Dengan perolehan juara ini, mereka berdua dapat hadiah berupa, piala, sertifikat dan bingkisan. “Abil dapat sajadah, Al-Quran dan piala. Ada juga parfumnya. Saya dapat parfum, sajadah, dan piala,” tutur Azzam murid kelas 6 yang sudah beberapa kali memenangkan lomba semacam ini.

About admin

Check Also

ADAKAN ROADSHOW SELAMA 2 HARI, DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN PROVINSI SULAWESI SELATAN MENGUDANG BEBERAPA PUSTAKAWAN SEKOLAH

Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan RoadShow dengan mengundang beberapa pustakawan sekolah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *