Home / Event / Komite Ajak Tularkan Semangat Puasa Senin Kamis

Komite Ajak Tularkan Semangat Puasa Senin Kamis

Komite Sekolah SDIT Wahdah Islamiyah 01 ikut ambil bagian dalam peningkatan kualitas mutu pendidikan siswa dan siswi. Beberapa program telah berjalan dengan bersinergi aktif dengan guru-guru dan pihak sekolah.

Seperti setiap hari kamis melalui Bidang Keagamaan, Komite berbagi menu buka puasa gratis bagi siswa, guru, penjemput dan orang tua di sekolah yang berpuasa.

Ibu Tati Haryati, S.Pi, Ketua Bidang Keagamaan Komite mengatakan bahwa setiap pekannya jumlah yang menerima paket buka puasa semakin meningkat. “Di kelas pekan lalu cuman 3, sekarang 7 anak yang berpuasa”, kata Ibu Tati Haryati yang lebih akrab disapa Ummu Akbar ini. “Alhamdulillah… puasa Sunnah Kamis ini, telah dibagikan 280 paket Ifthor, 230 diantaranya adalah​ siswa, 35 untuk ustadz, ustadzah, cleaning service, selebihnya orang tua murid yang sedang berpuasa dan kebetulan menjemput anaknya,” lanjut Ummu Akbar.

Bulan Ramadhan yang semakin dekat, juga semakin menambah semangat komite untuk menularkan semangat agar anak-anak mereka terbiasa berpuasa. “Kegiatan ini di harapkan melatih anak-anak kita untuk mempersiapkan diri memasuki bulan suci Ramadhan, sehingga pada saat bulan Ramadhan mereka sudah terbiasa untuk berpuasa,” harap Ummu Akbar.

Untuk sumber dana kegiatan bagi puasa ini, awalnya komite hanya menerima dari beberapa orang tua saja yang menjadi donatur. Namun karena antusias yang ingin berbagi dan mengambil bagian kegiatan amal ini, kini beberapa kelas bergilir menyediakan menu buka puasa.

Sumber dana dari beberapa kelas secara bergiliran namun sekarang dibuka untuk umum. “Juga di buka untuk umum, mengingat minat berpuasa tiap pekan mengalami progress yang cukup signifikan,” ungkap Ummu Akbar. Caranya bisa tranfer ke nomor rekening BNI Syariah 1977021625 atas nama Nur Aliyah Umar atau menghubungi nomor kontak Ibu Tati Hartati, Ummu Akbar di 0852555254477.

Dari Zaid bin Khalid Al-Juhani radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih)

About admin

Check Also

Lomba Senam Wahdah | Prestasimu #5

Senam adalah salah satu cabang olahraga yang ddalam pelaksanaannya menampilkan gerakan tubuh yang enerjik, membutuhkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *