Home / berita / Raih Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota, Kabarnya Di Hari Jum’at

Raih Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota, Kabarnya Di Hari Jum’at

Jum’at ba’da ashar adalah hari yang paling ditunggu oleh kaum muslimin untuk mengetuk pintu langit dengan segala harapan. ‘Pada hari Jum’at terdapat dua belas jam (pada siang hari), di antara waktu itu ada waktu yang tidak ada seorang hamba muslim pun memohon sesuatu kepada Allah melainkan Dia akan mengabulkan permintaannya. Oleh karena itu, carilah ia di akhir waktu setelah ‘Ashar.’ [HR. Abu Dawud]

Bersamaan dengan waktu mustajab dikabulkannya do’a tersebut, ada kabar gembira dari Dinas Lingkup Hidup Pemerintah Kota Makassar. Alhamdulillah, SDIT Wahdah Islamiyah 01 mendapat kabar penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat kota Makassar tahun 2020 dengan SK nomor : 660.4/2995/dlh/VIII/2020 dengan point 58.00. (Jum’at, 03/10/2020)

Program Adiwiyata dari Dinas Lingkungan Hidup bekerja sama dengan Dinas Pendidikan ini bertujuan menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, sehingga dikemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggungjawab dalam upaya penyelamatan lingkungan bagi sekolah dasar dan menengah di Indonesia.

Bukan hal yang mudah untuk sampai pada titik ini, butuh kerja keras dan kerjasama dari para guru terutama bagi Tim Adiwiyata Sekolah. Ustazah Husnil yang dipercayakan sebagai ketua Tim Adiwiyata SDIT Wahdah islamiyah 01 mengungkapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya kepada Allah atas pencapaian yang diraih, karena Adiwiyata ini merupakan salah satu yang paling ditunggu sejak lama. Beliau mengucapkan terima kasih atas kerjakeras dan kerja sama dari ustaz dan ustazah terkhusus untuk anggota Tim Adiwiyata.

Senada dengan ustazah Husnil , ustaz Jasman Ali Nur selaku kepala sekolah juga mengungkapan rasa syukurnya. Beliau menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua guru sesaat setelah mendengar kabar gembira tersebut melalui virtual zoom rapat rutin akbar dewan guru.

Sesuai edaran dinas lingkungan hidup, untuk mendapat penghargaan adiwiyata di tingkat kota setiap sekolah diharuskan mengikuti beberapa seleksi. SDIT wahdah Islamiyah 01 telah melalui tahapan seleksi ini, yaitu proses verifikasi administrasi dan verifikasi lapangan.

Jazaakumullahu khairan untuk semua pihak yang membantu, mohon selalu doa dan dukungannya agar senantiasa memberikan yang terbaik untuk pendidikan di Kota Makassar. Khususnya untuk pendidikan Islam dan menjadi tempat pembelajaran dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. [ratih/]

Editor : M.Taufik

About admin

Check Also

Menjadi Keluarga Tangguh Sepanjang Masa

Malam Ahad, 03 Oktober 2020 tepatnya pukul 20.00 WITA. Ustaz Abdul Razak Yusuf sebagai moderator …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *