Home / berita / Rabu Sehat: Bulan Januari Bulan Pencegah Penyakit Flu

Rabu Sehat: Bulan Januari Bulan Pencegah Penyakit Flu

Flu atau influenza adalah infeksi virus yang menyerang sistem pernapasan (sistem yang terdiri dari hidung, tenggorokan, dan paru-paru). Gejala-gejala flu yang biasa dirasakan di antaranya adalah demam, sakit kepala, batuk-batuk, pegal-pegal, nafsu makan menurun, dan sakit tenggorokan.

Flu tidak hanya bisa menyebabkan demam pada anak, tapi juga membuat anak tidak masuk sekolah sehingga ketinggalan pelajaran. Orang tua dapat mencoba melindungi anak dari virus penyebab flu dengan mengajarkan beberapa kebiasaan hidup sehat.

Jika terserang flu, biasanya anak akan merasakan pusing, lelah, otot terasa ngilu, demam, tenggorokan tidak nyaman, hidung tersumbat, keringat dingin, atau batuk. Flu dapat disebabkan oleh virus yang menyebar melalui percikan ludah saat bersin, batuk, atau bahkan ketika sedang bicara.

Rabu Sehat adalah program unit kesehatan SDIT Wahdah Islamiyah 01 yang berkomitmen agar “Anak Wahdah” senantiasa hidup sehat dan terhidar dari berbagai penyakit yang dapat menyerang tubuh mereka. Untuk bulan Januari ini, tema kesehatan adalah “Bulan pencegah penyakit Flu”

Pihak  sekolah, dalam hal ini “Rabu Sehat” menghimbau agar murid jangan lupa untuk membawa buah-buahan yang mengandung vitamin, semoga dapat mencegah penyakit flu. “Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh anak-anak sholeh/ah untuk membawa buah-buahan yang menadung vitamin C sebagai daya tahan tubuh, untuk mencegah penyakit flu,” kata PJ. Rabu Sehat, Ustadzah Nuraedah. Anak-anak diharapkan membawa buah, seperti: jambu biji, jeruk, mangga, kiwi, strowberi, nenas dan lain-lain. Pilih salah satunya saja atau lebih.

About admin

Check Also

Yayasan Pondok Pesantren Wahdah Islamiyah Pusat Gelar Workshop Guru Berkarya Menulis Buku

Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah mengadakan kegiatan literasi untuk para guru-gurunya, dengan tema “Gerakan Literasi Guru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *