Home / berita / Persiapan Seleksi Sekolah Adiwiyata, Guru SD Wahdah Ikut Pelatihan

Persiapan Seleksi Sekolah Adiwiyata, Guru SD Wahdah Ikut Pelatihan

Guru SDIT Wahdah Islamiyah 01 bersama beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Manggala mengikuti pelatihan sekolah Adiwiyata yang dipusatkan di SD Inpres Antang 1, Jl. Antang Raya. Kegiatan ini sebagai upaya persiapan menghadapi seleksi tingkat, kota, provinsi, nasional, serta Mandiri pada hari Sabtu (20/01/2019).

Peserta pelatihan  dihadiri 85 orang dari 17 sekolah. Mereka yang ikut pelatihan ini adalah tim adiwiyata. Ustadz Muhammad Tang, S.Pd yang ikut serta acara ini mengaku terbantu untuk menyusun rencana kegiatan sekolah kedepannya. Sebagai staf sarana dan prasarana SDIT Wahdah Islamiyah 01 beliau optimis sekolah ramah lingkungan di SDIT Wahdah Islamiyah 01 bisa segera diwujudkan sehingga sekolah adiwiyata dapat diraih.

Dalam acara tersebut Kepala SD Inpres Antang 1, Hj Rosmiati, S.Pd., M. Pd, seperti dikutip di laman bidiknasional-online.com menjelaskan pelatihan Adiwiyata bertujuan untuk berbagi pengalaman, memberikan tambahan ilmu untuk menghadapi seleksi Adiwiyata baik tingkat kota, provinsi nasional serta persiapan menghadapi Adiwiyata Mandiri. “Belum lama ini penutupan tahun 2018 lalu beberapa sekolah sudah sukses meraih penghargaan sebagai sekolah adiwiyata Kota hingga nasional. Makanya kita berbagi pengalaman, sekarang mulai dipersiapkan memperbanyak materi untuk mengikuti tingkatan seleksi bagi teman sekolah terkait Adiwiyata,” papar Ibu Hj.Rosmiati, M.Pd ini yang sukses mengantarkan sekolahnya peraih Adiwiyata Tingkat Nasional.

Ada sejumlah materi pembelajaran yang berkaitan dengan wawasan lingkungan higa pengolahan sampah organik, anorganik dibahas sehinga bisa didaur ulang dan dijadikan kompos melaui bank-bank sampah. Kesemuanya berkesesuaian dengan Kurikulum 2013 yang kebanyakan memiliki tema lingkungan. “Dengan diadakan pelatihan sekolah yang berwawasan lingkungan ini diharapkan bisa menghasilkan ide-ide kreatif di sekolah masing-masing, sehingga tidak ada lagi sekolah yang kesannya jorok sesuai dengan harapan Wali Kota Makassar , Danny Pomanto.” kata Ibu Hj. Rosmiati.

Sumber berita dan foto: http://www.bidiknasional-online.com/2019/01/sejumlah-sekolah-dasar-negeri-inpres.html?m=1 

About admin

Check Also

Yayasan Pondok Pesantren Wahdah Islamiyah Pusat Gelar Workshop Guru Berkarya Menulis Buku

Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah mengadakan kegiatan literasi untuk para guru-gurunya, dengan tema “Gerakan Literasi Guru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *