Home / berita / Pustakawan Inisiatif Bincang-bincang Hidupkan Literasi Masa Pandemi

Pustakawan Inisiatif Bincang-bincang Hidupkan Literasi Masa Pandemi

Pustakawan sekolah dalam naungan Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) melakukan kegiatan bincang pustaka. Meski masa masa pandemi, kegiatan terlaksana dengan protokol kesehatan ketat di Perpustakaan Darul Ilmi, SMPIT Wahdah Islamiyah, Jalan Manggala Raya, Perumnas Antang pada hari Selasa (29/9/2020).

Sesuai temanya, Sharing Ilmu Pustakawanan dalam Menghidupkan Budaya Literasi Sekolah. Bincang-bincang pustakawan sekolah ini bertujuan menggali informasi kegiatan literasi yang telah berjalan di masa pandemi covid-19 dari para pustakawan. Ustadz Andi Anhar, S.Pd.I, Kepala Perpustakaan SDIT Wahdah Islamiyah 01 mengatakan, ” Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka berbagi Informasi terkait kegiatan pustakawan di masa pandemi ini, sebagai bentuk aktif kegiatan budaya literasi di setiap sekolah-sekolah YPWI khusus daerah Makassar.”

Pustakawan yang aktif menyemangati hidupnya kegiatan literasi di lingkungan SDIT Wahdah Islamiyah 01 untuk guru dan siswa kemudian melanjutkan, “Kegiatan ini di laksanakan atas inisiatif permintaan para pustakawan YPWI untuk mendapatkan informasi dan sharing tentang kegiatan-sharing literasi di lingkungan sekolah”.

Andi Anhar yang juga sebagai pembicara di kegiatan ini mendapat apresiasi dari teman pustakawan lainnya. “Semoga kedepannya masih bersedia membimbing kami dalam mengelola perpustakaan sehingga layak dinamakan sebagai perpustakaan,” kata pustakawan yang menyampaikan harapnya melalui pesan WhatsApp. []

About admin

Check Also

Menjadi Keluarga Tangguh Sepanjang Masa

Malam Ahad, 03 Oktober 2020 tepatnya pukul 20.00 WITA. Ustaz Abdul Razak Yusuf sebagai moderator …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *