Home / berita / Kuota Data Internet 2020 dari Kemdikbud

Kuota Data Internet 2020 dari Kemdikbud

Alhamdulillah, beberapa siswa dan pendidik di SDIT Wahdah Islamiyah 01 mendapatkan informasi kuota data internet (Selasa, 29/2/2020). Penyaluran Kuota Kemendikbud ini berdasarkan Peraturan Sekretaris Jenderal Nomor 14 Tahun 2020, tentang Petunjuk Teknis Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2020.

Diterangkan dalam petunjuk teknis tersebut bahwa bentuk bantuan yang diberikan Kemendikbud berupa kuota data internet dengan rincian dibagi atas kuota umum dan kuota belajar.

Kuota umum dimaksud adalah kuota yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi, dan Kuota Belajar adalah kuota yang hanya dapat digunakan untuk mengakses laman dan aplikasi pembelajaran, dengan daftar yang tercantum pada kuota-belajar.kemdikbud.go.id

SDIT Wahdah Islamiyah 01 menerima bantuan kuota internet dengan memenuhi syarat. Diantaranya termasuk dari salah satu satuan pendidikan/lembaga penyelenggara pendidikan di jenjang pendidikan dasar yang mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan terdaftar di aplikasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Operator sekolah, Ustadz Levriadi, S.E telah mendaftarkan nomor orang tua murid sejak bulan lalu di Jaringan Pengelola Data Pendidikan dan Kebudayaan (http://sdm.data.kemdikbud.go.id), dan menginput data nomor ponsel pendidik dan peserta didik di aplikasi Dapodik.

Penerimaan kuota internet ini dilakukan secara bertahap oleh pemerintah dan disesuaikan dengan provider masing-masing. Selamat yang sudah mendapatkan, yang belum bersabar yah anak sholeh dan sholehah. []

.

About admin

Check Also

Menjadi Keluarga Tangguh Sepanjang Masa

Malam Ahad, 03 Oktober 2020 tepatnya pukul 20.00 WITA. Ustaz Abdul Razak Yusuf sebagai moderator …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *