Home / berita / PERPUSTAKAAN ZAID BIN TSABIT RAIH JUARA VI LOMBA PERPUSTAKAAN TINGKAT KOTA MAKASSAR

PERPUSTAKAAN ZAID BIN TSABIT RAIH JUARA VI LOMBA PERPUSTAKAAN TINGKAT KOTA MAKASSAR

MAKASSAR, SDWAHDAH.SCH.ID—Pemenang Lomba Perpustakaan Tingkat Kota Makassar telah diumumkan oleh juri dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Senin, 5/12/2022.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bunda Baca Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail sekaligus memotivasi Dinas Perpustakaan Kota Makassar untuk melakukan percepatan Akreditasi Perpustakaan Sekolah terhadap sekolah-sekolah yang belum terakreditasi di Kota Makassar. Selain itu, Bunda Baca Kota Makassar juga menyerahkan sertifikat Akreditasi Perpustakaan Sekolah kepada 17 sekolah yang telah terakreditasi perpustakaannya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, H. Muhyiddin, menyebut ada sekitar 829 sekolah di Kota Makassar. Sedangkan perpustakaan sekolah yang telah terakreditasi sekitar 36 Sekolah, berarti sekitar 700 lebih sekolah yang mesti di bina dan didampingi dalam persiapan akreditasi Perpustakaan Sekolah.

Juri pada lomba tersebut adalah  Syamsul Arief, S. Sos. MA. dan  Andi Amriana, S. Sos., MM., dengan tema “Transformasi Perpustakaan Berbasis Digital dan Inklusi Sosial. Peserta yang mengikuti lomba terdiri dari 36 perpustakaan yang telah mengikuti Akreditasi Perpustakaan Sekolah, serta perpustakaan umum dari kecamatan, kelurahan, serta kepulauan.

Kepala Perpustakaan Zaid bin Tsabit SD Islam Terpadu Wahdah Islamiyah 01 Makassar, Andi Anhar, S.Pd.I mengatakan pada sesi awal juri meminta membuat video profil perpustakaannya berdasarkan judul tema yang telah disiapkan.

Kemudian pada sesi kedua, juri akan melakukan survei dengan mengunjungi perpustakaan-perpustakaan sekolah pada tanggal 24 November hingga 3 Desember 2022.

Dan pada tanggal 5 Desember 2022 sesi ketiga juri akan memberikan kesempatan kepada 6 peserta untuk mempresentasikan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan tema yang telah disiapkan di babak Grand Final di Hotel Aerotel Smile Losari hotel di Pantai Losari.

Pada kunjungan juri di sambut langsung oleh Duta Baca Sekolah Perpustakaan Zaid bin Tsabit dan pada sesi presentasi perpustakaan Zaid bin Tsabit mendapatkan nomor urut pertama dalam memaparkan presentasi kegiatannya.

Alhamdulillah, pada pengumuman lomba perpustakaan, Perpustakaan Zaid bin Tsabit SD IT Wahdah Islamiyah 01 meraih Juara  VI. Dengan harapan Semoga tahun depan dapat lebih meningkatkan prestasi lomba perpustakaannya. Ujar “Andi Anhar”

About Andi Anhar,S.Pd.I

Check Also

Perpustakaan Zaid Bin Tsabit Umumkan Donatur Terbaik, Program Wakaf Buku

MAKASSAR, SDWAHDAH.SCH.ID—Kepala Perpustakaan Zaid Bin Tsabit SD IT Wahdah Islamiyah 01. Andi Anhar,S.Pd.I. umumkan Donatur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *