Home / berita / Perpustakaan Zaid Bin Tsabit Gelar Lomba Membuat Kliping, Ini Pemenangnya

Perpustakaan Zaid Bin Tsabit Gelar Lomba Membuat Kliping, Ini Pemenangnya

MAKASSAR, SDWAHDAH.SCH.ID—Pemenang lomba membuat kliping dengan tema “Makanan dan Minuman Sehat dan Tidak Sehat Bagi Kesehatan Manusia” dalam program TEBAR AKSI SE-SD IT Wahdah Islamiyah 01 Makassar akhirnya diumumkan, Jum’at, (9/12/2022). Kepala Perpustakaan Zaid bin Tsabit SD Islam Terpadu Wahdah Islamiyah 01 Makassar, Andi Anhar, S.Pd.I mengatakan lomba tersebut digelar mulai 14 November sampai pada 24 November 2022.

“Pemustaka diminta membuat kliping bertema Makanan dan Minuman Sehat dan Tidak Sehat Bagi Kesehatan Manusia yang mereka bisa kerjakan di mana pun dan kapan pun selama 10 hari di luar dari jam efektif sekolah. Peserta adalah seluruh karyawan dan guru di sekolah serta seluruh siswa yang dapat dibantu oleh orang tua siswa dirumahnya selama hari yang telah di tentukan,” jelasnya

Kegiatan tersebut merupakan tantangan berkarya bagi pemustaka, dalam meningkatkan bakat dan kreatifitas bagi para pemustaka, “ tambah Ustad Rahman selaku Pustakawan Zaid bin Tsabit. Kalau ada perlombaan begini, saya suka ustadz, karena melatih kemandirian anak dalam kerja kliping, sehingga tidak terlalu intens mie main HP, “ujar Ummi zahratul Izzah selaku orang tua siswa” via japrinya.

Para pemenang menerima sejumlah hadiah dengan total senilai Rp 600 ribu yang berasal dari donatur Hamba Allah dan Roti Wahdah. Yang sebelumnya total hadiah hanya Rp. 500 ribu bagi 5 pemenang, sehingga bertambah menjadi Rp. 600 Ribu bagi 6 pemenang. Dan hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SD IT Wahdah Islamiyah 01 Makassar pada hari Jum’at di mana hari jum’at merupakan hari raya ummat Muslim setiap pekannya. Ada pun yang menjadi juri dalam kegiatan tersebut adalah Andi Anhar, S.Pd.I., Abdul Rahman, S.IP., dan Tulus Wulan Juni, S.Sos (Pustakawan Madya Dinas Perpustakaan Kota Makassar).

Adapun Prestasi yang pernah diraih oleh Tulus Wulan Juni dapat dilihat dari berbagai tingkat kejuaraan nasional dan regional, seperti: Juara II Pustakawan Teladan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (2006),  Juara I Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (2013), Juara II Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional (2013), Nugra Jasadarma Pustaloka Perpustakaan Nasional RI (2013), Peringkat I Pemilihan Utusan Indonesia untuk CONSAL Outstanding Librarian Award (2015), Silver Price The 16­­­th CONSAl Outstanding Librarian Award 2015 Bangkok – Thailand (2015), Inovator Dongkel with Mobile Library Dinas Perpustakaan Kota Makassar (2017), Tokoh Penggerak Literasi Sulawesi Selatan dari Media Guru (2018), Inovator Kartu Perpustakaan Bisa PeDe Dinas Perpustakaan Kota Makassar (2018), Inovator Sentuh Pustaka Dinas Perpustakaan Kota Makassar  (2018), Inovator Layanan KUSUKA (Kelas Khusus Pemustaka) Dinas Perpustakaan Kota Makassar (2019), Inovator Magang Mandiri Dinas Perpustakaan Kota Makassar (2019), Inovator DONGKELOR (Dongeng Keliling Online dari Rumah) Dinas Perpustakaan Kota Makassar (2020).

Adapun Pemenang Lomba Tebar Aksi Membuat Kliping yakni  

Juara 1 : Anindita Detiana (3B2)

Juara 2 :Anindya Detiana (3B1)

Juara 3 :umaira Amabelle (2B1)

Juara 4 :Zahratul Izzah Hafizhah 5B1

Juara 5 :Amiratul Izzah Zhafirah (4B1)

Juara 6 : Qurrota A’yun (2B3)

About Andi Anhar,S.Pd.I

Check Also

Perpustakaan Zaid Bin Tsabit Umumkan Donatur Terbaik, Program Wakaf Buku

MAKASSAR, SDWAHDAH.SCH.ID—Kepala Perpustakaan Zaid Bin Tsabit SD IT Wahdah Islamiyah 01. Andi Anhar,S.Pd.I. umumkan Donatur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *