Home / Event / Muslimah Kreatif POM SD Wahdah, Berkumpul dan Berkarya

Muslimah Kreatif POM SD Wahdah, Berkumpul dan Berkarya

Ingin menjadikan hobi jahit sebagai salah satu hal yang bisa menghasilkan sesuatu, Muslimah Kreatif POM SD IT Wahdah Islamiyah 01 rutin tiap hari Jumat berkumpul di Rumah Makan Haji Uno lantai 2 untuk membuat karya.

Komunitas Muslimah Kreatif, yang diketuai Ibu Julmiati atau Ummu Danisha yang juga merupakan Ketua POM menceritakan bahwa komunitas ini awalnya untuk pengurus POM saja, namun begitu pengurus mulai terampil, dibuka lagi kelas basic dengan peserta ortu murid dan ustadzah serta umum .

Tas kanvas dengan berbagai model dan ukuran, khimar, dan gamis jadi produk hasil workshop tersebut. Produk ini dapat dipakai untuk diri sendiri dan keluarga, serta produk yang bisa untuk komersial.

Komunitas Muslimah Kreatif berawal dari Workshop, dengan menjahit khimar di materi kelas perdana, Oktober 2018. Ummu Danisha menceritakan, “Alhamdulillah pengurus yang punya passion dalam dunia jahit menyambut dengan gembira workshop. Setelah sukses di pekan pertama, kami lanjut ke materi sulam pita di pekan berikutnya. Membuat sulam pita ini kami aplikasikan di kain jeans polos dan berikutnya kami buat menjadi pouch dan simple Tote bag di pekan berikutnya. Pekan ke 4 kami belajar membuat gamis dengan tahapan mulai dari membuat pola. Pekan berikutnya kami membuat tas dengan berbagai model dan ukuran dimana bahan utamanya adalah kain kanvas.” kenang Ummu Danisha.

Muslimah Kreatif merupakan sekumpulan usaha kreatif mandiri dengan upaya memberdayakan sejumlah perempuan dalam hal memperkuat ekonomi keluarga, utamanya keluarga SDIT Wahdah Islamiyah 01.

About admin

Check Also

REFO, Wahdah, Google

Guru Wahdah Berbagi Tips Belajar Seru di Google (REFO Indonesia)

Kondisi pandemi global telah memberikan tantangan besar bagi institusi pendidikan dan menjadi ajang bagi guru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *