Home / berita / Musibah Kebakaran: Orang Tua Murid menggandeng YBM UPDK PLN Tello Salurkan Bantuan.

Musibah Kebakaran: Orang Tua Murid menggandeng YBM UPDK PLN Tello Salurkan Bantuan.

Jeneponto (30/1), kebakaran terjadi di sebuah dusun tempat kelahiran wakasek SDIT Wahdah Islamiyah 01. Sebuah rumah milik seorang ibu Dg. Kamenang habis tanpa sisa dilahap api. Alhamdulillah beberapa kambing ternak dan satu unit motor masih terselamatkan karena sedang tidak berada di lokasi. Tidak ada korban jiwa di dalamnya.

“Hari ini (30/1), Rumah tetangga kami di Dusun Baraya Desa Borongtala Kec. Tamalatea Kab. Jeneponto habis dilahab siJago Merah. Pemilik rumah adalah seorang janda cerai dengan 3 orang anak, ekonomi di bawah rata- rata.
Berharap ada uluran tangan bantuan dan perhatian dari para Muhsinin yg tergerak hatinya. Barakallahu Fykum” share ustadz Nasaruddin di beberapa media sosial.

Setelah peroleh berita tersebut, beberapa orang tua murid tergerak hatinya tuk ikut berpartisipasi meringankan beban korban.
“Tabe ustadz, ada saya titip uang sama Wildan, tolong diingatkan. Hanya alakadarnya semoga bisa sedikit membantu. semoga keluarga ibu tersebut selalu diberi kesehatan dan rejeki serta dalam lindungan Allah. Aamiin” tutur ummu Wildan.

Bapak Mulyangka Ali Samandang, S.T. Ayahanda anakda Ayyash kelas 6A1. Selain memberikan bantuan secara peribadi berupa pakaian layak pakai juga beliau menggandeng Yayasan Baitul Maal PLN unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPDK) Tello, tempat beliau bekerja. Dana Cash Rp. 3.000.000,- beserta bingkisan pakaian layak pakai telah tersalurkan pada Ahad malam (9/3) langsung diterima oleh Ibu Dg. Kamenang di gubuk sementaranya.

 

“Alhamdulillah titipanTa sudah diterima oleh ibu Kamenang. Kebahagiaan yang bercampur air mata membersamai suasana malam hari ini. Terima kasih, syukron Wa Barakallahu Fykum” Lapor ustadz Nasar.

“Alhamdulillah.. Afwan. Syukron juga ustadz sudah membantu mengantarkan bantuannya.. Semoga Dg. Kamenang dilapangkan rejekinya dan dimudahkan urusannya. Musibah yang kemarin semakin mendekatkan diri kepada Allah. Aamiin” ungkap bapak Ketua Bidang Perencanaan UPDK PLN Tello.

Kabarnya, dana bantuan tersebut akan digunakan oleh ibu Dg. Kamenang untuk membeli tiang rumah. Semoga rumahnya bisa segera terbangun kembali.

“Terima kasih kepada seluruh orang tua murid SDIT Wahdah Islamiyah 01 Makassar dan YBM UPDK PLN Tello; Bapak Fatahudin Yogi Amibowo, S.T. (Manajer UPDK PLN Tello), Bapak Mulyangka Ali Samandang, S.T. (Ketua Bidang Perencanaan) dan Bapak H. Mustafa (ketua YBM). Semoga Allah memberikan umur yang bermanfaat dan harta yang berberkah.” ungkap seorang tetangga mewakili keluarga Ibu Dg. Kamenang. (UNS)

About admin

Check Also

Yayasan Pondok Pesantren Wahdah Islamiyah Pusat Gelar Workshop Guru Berkarya Menulis Buku

Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah mengadakan kegiatan literasi untuk para guru-gurunya, dengan tema “Gerakan Literasi Guru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *