Home / Covid-19 / Merindu

Merindu

Sekolah bagiku bukan hanya sekadar tempat menimba dan berbagi ilmu, tetapi juga rumah keduaku. Begitu banyak kenangan, pelajaran berharga kudapat di sana.

Untuk kali pertama selama 13 tahun, aktivitas yang sudah menjadi rutinitasku harus dihentikan.

Memasuki pekan ketiga sejak kami harus belajar dan mengajar di rumah. Tetiba ada rasa yang menggelayut di dada. Rasa ini semakin menyeruak ketika buka galeri kudapati foto-foto dari anak-anak sholehku dan kelas tercinta. Rindu dengan canda tawa mereka, rindu dengan “kenakalan” mereka, rindu dengan celoteh mereka, rindu dengan “laporan” mereka. Perasaan yang sama dirasakan oleh anak-anak sholehku, terkadang VN masuk yang nadanya, “Ustazah.. sudah bosan di rumah”, ada waprian: “rindu dengan ustadzah dan teman-teman, kalau di rumah hanya menatap dinding akhirnya  keliling video call dengan teman kelas”.

Kerinduan ini bukan hanya pada anak-anak sholehku, tapi juga rindu dengan para ustadzah. Rindu saat makan bersama berbagi lauk, antrian di kamar kecil; di mana kusering nyeletuk, nanti dibuatkan nomor antrian ya, berkumpul di salah satu kelas untuk saling sharing, cari solusi, saling mengingatkan dan menguatkan. Rindu dengan ruang bayi dan penghuninya yang senantiasa membersamai aktivitas di sekolah.

Masyaallah…betapa indahnya kebersamaan di kala itu. Akankah semua ini akan terulang lagi?

Ah..aku rindu sekolahku. Sekarang baru terasa setelah nikmat itu hilang. 

Semoga kita bisa memetik banyak hikmah dari apa yang terjadi hari ini.

Ya Rabb… jadikanlah kami hamba-hambaMu yang pandai bersyukur.

Pertemukanlah kami dengan bulan ramadhan yang penuh berkah.

@asatidzah sditwi 01, terus berkarya, tetap semangat,dan  jaga kesehatan karena amanah besar ada di pundak kita.  Ana uhibbuki fillah

By: 14091A2

About admin

Check Also

Pembelajaran Digital, Why Not?

Hakikatnya pembelajaran digital bukan hal yang baru dalam dunia pendidikan. Sistem pembelajaran ini sudah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *