Home / berita / Menggunakan INLISLite, Pustakawan Provinsi Mengunjungi Perpustakaan SDIT Wahdah Islamiyah 01

Menggunakan INLISLite, Pustakawan Provinsi Mengunjungi Perpustakaan SDIT Wahdah Islamiyah 01

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan berkunjung ke SDIT Wahdah Islamiyah 01. Mereka menindaklanjuti pembinaan perpustakaan SDIT Wahdah Islamiyah 01 yang sekarang telah menggunakan aplikasi INLISLite 3.1, program dari Perpustakaan Nasional. INLISLite dibangun dan dikembangkan secara resmi oleh Perpustakaan Nasional RI dalam rangka menghimpun koleksi nasional dalam jejaring Perpustakaan Digital Nasional Indonesia, disamping membantu upaya pengembangan pengelolaan dan pelayanan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi di seluruh Indonesia.

Bersama murid SD Wahdah

Bapak Muhammad Rusli, S.Sos. MM, pustakawan madya yang menjadi ketua rombongan dari perpustakaan provinsi mengaku kagum sewaktu mendengar SDIT Wahdah Islamiyah 01 sudah menggunakan aplikasi INLISLite ini. “Sewaktu saya dengar cerita dari Pak Anhar, saya langsung suruh buka. Hebat, bisa terhubung ..”, cerita Pak Rusli saat mengenang Ustadz Andi Anhar, S. Pd.I waktu pertama kali memperlihatkannya di Dinas Perpustakaan Provinsi.

Aplikasi INLISLite dapat di akses melalui library.sdwahdah.sch.id

Dengan segala kemudahan aplikasi, tim dari Dinas Perpustakaan Provinsi ini berharap Pustakawan SD Wahdah Islamiyah 01 bisa terus belajar dan mengembangkan kreativitas yang dimiliki. Gaung literasi terhadap minat baca harus terus dikembangkan di sekolah ini.
Selanjutnya, pihak sekolah disarankan agar pembenahan harus terus dilakukan supaya perpustakaan sekolah dapat di akreditasi oleh Perpustakaan Nasional RI.

Duta Baca Pelajar Makassar, Siti Narwastu Journaliza juga ikut menyambut tim Perpustakaan Provinsi Sulawesi Selatan, yang terdiri dari empat orang. Mereka antara lain St. Aliah Akkase, S. sos., MM. A. Amriana, S. Sos., MM. Jumala Syamsuddin, S. Sos. MM, dan Muhamw Rusli, S. Sos., MM. Duta Pelajar ini menceritakan kondisi minat baca teman-temannya yang mulai tinggi dengan program-programnya bersama perpustakaan sekolah.

Foto bersama dengan Duta Baca Pelajar

Ustadz Jasman Ali Nur selaku Kepala SDIT Wahdah Islamiyah 01 merasakan adanya kebahagiaan besar melalui kunjungan ini. Beliau berharap agar terus ada pembinaan. Jumlah buku dan program perpustakaan, pihak sekolah akan mendukung maksimal. Karena inilah adalah intinya, minat baca yang merupakan salah satu unsur literasi.

Ustadz Jasman, menerima kedatangan Tim Perpustakawan dan Kearsipan Dinas Provinsi Sulawesi Selatan
salah satu perpustakaan mini kelas

Sebelum meninggalkan SDIT Wahdah Islamiyah 01, tim Pustakawan Provinsi kemudian menyempatkan diri meninjau program perpustakaan, perpustakaan mini yang ada di kelas. Mereka kemudian diperlihatkan oleh murid, buku yang paling sering mereka baca.

About admin

Check Also

ADAKAN ROADSHOW SELAMA 2 HARI, DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN PROVINSI SULAWESI SELATAN MENGUDANG BEBERAPA PUSTAKAWAN SEKOLAH

Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan RoadShow dengan mengundang beberapa pustakawan sekolah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *