Home / berita / Lomba Sosialisasi Gesit Sekolahku, SD Wahdah Raih Juara 1

Lomba Sosialisasi Gesit Sekolahku, SD Wahdah Raih Juara 1

Lomba Sosialisasi Gesit Sekolahku yang diadakan oleh Puskesmas Antang, Kecamatan Manggala tengah bulan Februari lalu akhirnya diumumkan hari ini (4 Maret 2019). Gesit merupakan gerakan cuci tangan pakai sabun setiap hari.

Lomba dengan cara mengirimkan dokumentasi berupa video sosialisasi Cuci Tangan Pakai Sabun oleh Tim Dokter Kecil (Dokcil) setiap sekolah yang ada di  Kecamatan Manggala berhasil diraih oleh SDIT Wahdah Islamiyah 01. Kegiatan yang bertujuan agar Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dapat aktif dengan kegiatan pencegahan penyakit. “Terima kasih kepada bapak/ibu guru UKS  yang telah berpartisipasi. Sekali lagi  jangan berhenti disini
Karena tujuan utama kegiatan ini adalah bagaimana mengaktifkan kegiatan uks di sekolah masing-masing, jadi mohon dilanjutkan karena kompetisi masih berlanjut”, kata Ibu Rosmiati, Amk Pj. Kegiatan tersebut. Bulan April, pihak Puskesmas Antang  akan adakan pertemuan dengan guru UKS untuk melihat sejauh mana kegiatan sosialisasi cuci tangan pakai sabun sudah kita lakukan di sekolah masing-masing.

Adapun daftar sekolah pemenang SOSIALISASI GESIT SEKOLAHKU

Juara I
SDIT WAHDAH ISLAMIYAH 01
Juara II
SD INPRES ANTANG 1
Juara III
SD ISLAM ATHIRAH Baruga
Harapan I
SD AKAR PANRITA
Harapan II
SD INPRES PANNARA
Harapan III
SD DUNIA ANAK ISLAM

Dalam 2 video berdurasi sekitar 3 & 5 menit, TIM Dokcil SD Wahdah yang terdiri dari 5 Murid perempuan mengenakan pakaian putih-putih. Mereka adalah Aulia Putri Ramadhani Kelas VI B2, A. Dirah Aulia Putri Kelas VI B1, Farhah Zahidah kelas VI B2, Rafifah Asyla kelas V B3, dan Asyifa Nur Afalbi kelas VB1.

About admin

Check Also

photo of black microphone

Pengumuman Tes Kenaikan Jilid WAFA Periode Juni

Alhamdulillah dari 196 murid, 112 murid putra 84 murid putri yang mengikuti Tes Kenaikan Jilid …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *