Home / karya murid / LET’S GO TO PIZZA RIA CAFE AND FLOWER PARK UNM

LET’S GO TO PIZZA RIA CAFE AND FLOWER PARK UNM

Pada hari  Rabu di saat shubuh saya bangun  lalu bergegas berwudhu, kusambar jubah & celana lalu berlari kecil mengejar Abi untuk shalat shubuh. Selepas shalat shubuh saya langsung menuju gantungan handuk, mengambilnya dan mandi.  Selesai mandi saya pun memakai baju & celana kaos sambil menunggu baju (sekolah) selesai disetrika.

Saya merapikan buku untuk outing, sebenarnya saya sudah mengaturnya tadi malam tapi saya ingin memastikan tidak ada yang lupa dibawa dan penting ke sekolah. Setelah itu saya mencari pekerjaan lagi, saya pun memutuskan memperbaiki ranjang tidur, pertama  saya melipat sajadah yang bawahnya keras, tapi belum sempat merapikan tempat tidur, Abi memanggil saya untuk mengambil piring yang sudah di cuci. Tapi hanya sedikit, setelah itu saya disuruh memakai baju sekolah lalu disuruh makan, menunya antara lain nasi dan daging sapi. Enaak..!, tapi belum habis ojek saya sudah datang. Ummi menyuruh saya bergegas ke ojek, namun saya hanya menjawab, Mmm (sambil mengunyah). Saya pun ditegur lalu saya berlari mengambil tas dan pergi ke sekolah.

Di perjalanan saya merasa sangat senang, di dalam hati saya mengatakan, senangnya ini temanku. Sampai di sekolah saya lansung mengobrol dengan teman, setelah itu saya menayakan keteman “siapa yang mau ikut belanja cemilan sebelum masuk?”.

Singkat cerita waktu masuk sudah tiba, kami berbaris lalu sholat dhuha, tapi saya belum berwudhu jadi saya pun pergi berwudhu lalu shalat dhuha berjama’ah. Usai shalat ustad pun mulai menasehati kami seperti hari biasa setelah itu kami pun bergegas mengambil barang yang dibutuhkan saat outing lalu kami pakai sepatu dan berlari ke lapangan untuk diberikan aba-aba oleh Ustad Jasman sebelum berangkat.Tapi kami baru berangkat sekitar pukul sembilan lewat 40-50an menit. Kami juga bersama pandawa 10 yang dipandu oleh kak Amir.

Diperjalanan kami bergabung dengan kelas 4A3, kami bersama-sama muroja’ah (hadist & surah), kami juga bernasyid. Tak terasa kami sudah sampai di taman bunga UNM.

Kami pun mulai menelusuri taman bunga itu sambil menjawab LKS. Setelah itu kami pun pergi ke bagian buah lagi, tapi saya tak bisa melihat karena barisannya hanya satu baris & saya dibelakang. Setelah itu kami pun putar balik untuk keluar dari bagian taman buah.

Lalu  kami berangkat ke pizza ria cafe, kali ini kami hanya ngobrol.  Detik berlalu jadi menit tak terasa kami sampai di pizza ria café kami berbaris di depan bangunan pizza ria café menuggu pandawa lain keluar. Tak lama pandawa yang di dalam bangunan pizza ria café keluar. Sekarang giliran kami lagi yang masuk, didalam café kami hanya mengobrol, namun entah kenapa pekerja pizza ria café mungkin karena merasa agak hening mereka berbaik hati memutarkan nasyid maulana ya maulana by:Nissa Sabyan. Dan lucunya kakak-kakak kelas beserta teman saya mengikuti nasyid itu sampai selesai, tapi entah ustad siapa yang mengusulkan anak murid bernasyid (antar kelas) ,dan tiba saat giliran kelas kami.

Saya tidak ingin membahas tentang ini terlalu jauh. Saya hanya ingin membahas waktu kami masuk ke dapur kita mulai dari pekerja yang membuat adonan dan bentuk pizza, ia memberi tahu bahan membuat pizza yaitu, ragi,tepung terigu, dan air. Ada juga alatnya,yaitu mixer, profit,dan roller. Setelah itu kami pindah ke bagian memberi topping, toppingnya itu biasa berupa sosis, daging ayam/sapi, jamur, dan keju. Setelah itu kami keluar dari dapur lalu diberi kuis dan mengambil pizza, lalu pulang.

Detik berlalu jadi menit, menit dirangkai menjadi jam, 1 jam, 2 jam, 3 jam, dan seterusnya. Sekarang pukul 12:20 wita, waktu shalat dhuhur, saya melapor ke ustad untuk shalat dhuhur. Ustadz bilang nanti di sekolah, sholat di mushollah, saya kembali duduk. Setelah sampai di sekolah, saya mengambil makanan siang lalu berwudhu dan shalat dhuhur. Usai shalat dhzuhur saya  dan teman-teman makan siang,setelah makan siang kami lanjut dengan les tambahan matematika.

Syukron Wajaza kumullahu khairan

ABDULLAH BIN SUMARDI

KELAS: 4A1

WALI KELAS : MUNAWIR TAUFIK ST

About admin

Check Also

Karantina di Rumah

Pada saat pagi hari di mana aku tidak lagi merasakan suasana sekolah lagi karena adanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *