Home / berita / Kunjungan Pembinaan Adiwiyata dari DLH Kota Makassar

Kunjungan Pembinaan Adiwiyata dari DLH Kota Makassar

Dalam rangka pendampingan Gerakan Peduli Lingkungan Hidup melalui Kegiatan Pembinaan Lapangan Sekolah Berbudaya dan Berwawasan Lingkungan, atau biasa dikenal dengan Adiwiyata. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar mengutus beberapa stafnya mengunjungi SDIT Wahdah Islamiyah 01 yang telah memperoleh predikat Adiwiyata tingkat Kota (12/3/2021).

Ustazah Musdalifah S. yang juga TIM Adiwiyata SDIT Wahdah Islamiyah 01, mengatakan bahwa maksud kedatangan dari DLH ini untuk pembinaan bagi sekolah. “Pembinaan sekolah SDIT Wahdah Islamiyah 01 menjadi sekolah yang berbudaya dan berwawasan lingkungan,” kata Ustazah Musdalifah. “Pelaksanaan pendampingan, dari staf Dinas Lingkungan Hidup dilakukan secara langsung di lingkungan sekolah SDIT Wahdah Islamiyah 01 dengan menyusuri berbagai tempat yg ada di sekolah, seperti kebun, taman sekolah, lapangan, perpustakaan, UKS, dan ruang kelas,” penjelasan lebih rinci dari Ustazah Musdalifah.

Kepala Sekolah, Ustaz Drs. Jasman Ali Nur yang turut menyambut membenarkan, “Setelah sekolah kita berhasil memperoleh Adiwiyata Kota, DLH mendampingi dan mendorong agar sekolah kita bisa ikut lagi di Adiwiyata tingkat selanjutnya,” kata Ustaz Jasman saat dikonfirmasi.

Staf Pelaksana dari DLH yang berkunjung antara lain, Syamsir Saddang, S.Sos, M.Si, Wahyudi Munim Anugra, S.T dan Purnamasari Sihotang, S.T. Juga ada Ibu Mirnawati, S.E, Asriyanto, S.M, Andi Zulkifli, dan Pak Sunardi. Pak Wahyudi Munim Anugra S.T dan dari DLH ini lebih banyak memberikan arahan-arahan ataupun masukan bagaiman sekolah SDIT Wahdah Islamiyah 01 menjadi sekolah berbudaya dan berwawasan lingkungan hidup. Seperti pelabelan nama untuk tanaman yang ada. Fungsi greenhouse untuk kegiatan pembelajaran, menyarankan agar tanaman diisi dari proses pembibitan.

Dengan adanya pendampingan tersebut semoga dapat semakin meningkatkan pemahaman serta kesadaran warga sekolah bagaimana dapat berkerjasama mewujudkan Sekolah berbudaya dan Berwawasan Lingkungan Hidup (Adiwiyata). “Alhamdulillah kami mendapatkan berbagai masukan atau saran untuk melakukan pembenahan dalam mewujudkan sekolah adiwiyata,” ungkap syukur Ustazah Musdalifa mewakili tim Adiwiyata.

About admin

Check Also

Perpustakaan Zaid Bin Tsabit Launching Perpustakaan Digital E-Zaid Library

Alhamdulillah, pada 11 Ramadhan 1442 H, Perpustakaan Zaid Bin Tsabit melaksanakan Launching Perpustakaan Digitalnya yaitu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *