Home / berita / Hari Pertama Sekolah di SD Wahdah, Orang Tua Siswa Ikut Menemani

Hari Pertama Sekolah di SD Wahdah, Orang Tua Siswa Ikut Menemani

Senin, 15 Juli 2019 adalah hari pertama masuk sekolah disebagian besar wilayah Indonesia, salah satunya SD Islam yang berada dalam naungan Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI). Hari inipulalah yang ditunggu sebagian besar orang tua siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu Wahdah Islamiyah 01. Nampak sejumlah orang tua murid ikut menemani anak mereka yang baru masuk sekolah, kelas 1 ikut setia berdiri di tepi Lapangan Upacara . 

Kepala sekolah, Drs Jasman Ali Nur setelah memberikan nasihat dan himbauan kepada 900an siswa yang mengikuti apel pagi mengenai kegiatan sekolah ke depannya. Beliau menjelaskan tiga hari ke depan ada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh siswa kelas satu, tapi juga untuk seluruh kelas. Kelas satu  ikut pengenalan lingkungan sekolah di Aula, sedangkan kelas 2 sampai 6 di kelas masing-masing.

Setelah nasihat, acara apel kemudian dilanjutkan dengan ucapan selamat datang, ahlan wasahlan secara khusus untuk kelas satu. 6 kelas yang diterima tahun ini, kemudian secara simbolis mendapat plakat kelas mereka yang disaksikan oleh orang tua mereka.

About admin

Check Also

Yayasan Pondok Pesantren Wahdah Islamiyah Pusat Gelar Workshop Guru Berkarya Menulis Buku

Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah mengadakan kegiatan literasi untuk para guru-gurunya, dengan tema “Gerakan Literasi Guru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *