Home / berita / Fogging Team datang, Usir Nyamuk Pembawa Virus!

Fogging Team datang, Usir Nyamuk Pembawa Virus!

Sabtu pagi, 11 April 2020 SDIT Wahdah Islamiyah 01 mendapat kunjungan dari Dinas Kesehatan Kota Makassar. Dengan menggunakan mobil box bertuliskan fogging team. Fogging team ini bagian dari Dinas Kesehatan Kota Makassar yang bertugas melakukan penyemprotan ke daerah yang terindikasi ada kasus demam berdarah.

Kasus demam berdarah sangat meresahkan masyarakat. Tiap tahun, demam berdarah banyak memakan korban. Kondisi ini tentunya butuh penangan ekstra memberantas sarang nyamuk. Sebagai bentuk antispasi fogging ini dilakukan setelah lingkungan sekolah terindetifikasi terdapat jentik aedes aegypti, yaitu nyamuk pembawa virus dengue penyakit demam berdarah. Bulan Januari dan Februari lalu dialporkan ada beberapa guru, siswa, dan anak guru yang dirawat di rumah sakit akibat kasus demam berdarah ini.

Petugas fogging yang terdiri dari dua orang, berkeliling dari lantai satu hingga lantai tiga. Menyemprotkan asapnya mengandung zat kimia insektisida. Zat yang dibuat dari zat pyrethroid sintetis adalah zat pembunuh serangga penyebar virus penyakit.

Pyrethroid merupakan kelompok insektisida organik sintetik konvensional yang paling baru, digunakan secara luas sejak tahun 1970-an dan saat ini perkembangannya sangat cepat. Keunggulan sintetik pitretroid karena memiliki pengaruh “knock down”, menyebabkan serangga pembawa virus langsung mati.

“Program penyemprotan ini terlaksana atas kerjasama dari Puskesmas Antang dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar”. Kata Andi Anhar, S.Pd.I,
TIM Posbindu SDIT Wahdah Islamiyah 01. Terima Kasih!

About admin

Check Also

Menjadi Keluarga Tangguh Sepanjang Masa

Malam Ahad, 03 Oktober 2020 tepatnya pukul 20.00 WITA. Ustaz Abdul Razak Yusuf sebagai moderator …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *