Home / berita / Buku Mutiara Wahdah Dipamerkan Di Simposium GTK Disdik Makassar

Buku Mutiara Wahdah Dipamerkan Di Simposium GTK Disdik Makassar

Buku mutiara wahdah, karya yang lahir dari kumpulan tulisan guru-guru SDIT Wahdah Islamiyah 01 dipamerkan di kegiatan simposium Hari Guru Nasional ( HGN) yang dilaksanakan di Hotel Condotel Makassar, 30 November hingga 2 Desember lalu. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) kota Makasaar. Kegiatan tersebut berlangsung meriah dengan dihadiri oleh 200 peserta.

Buku terbitan tahun 2020, yang merupakan tahun masa terjadinya pandemi yang disebabkan virus Corona-19 dan menyulap berbagai perubahan drastis pada wajah dunia, khususnya di dunia pendidikan. Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pun dilakukan dengan berbagai cerita yang unik dan menegangkan tertuang dalam buku ini.

Selain Mutiara Wahdah, beberapa buku yang dipamerkan antara lain buku Makassar ta Tidak Rantasak, karya pak Guru Alphian dari SD Negeri Kompleks IKIP 1, Motivasi Belajar Aco dan Aci yang ditulis oleh Yusmira, S.Pd dari SD Negeri Paccinang dan Percik ( Parade Cerita guru Saat Pandemi) yang baru saja di launching oleh Kabid GTK Dinas Pendidikan, Bapak Dr. Pantja Nurwahidin, M.Pd.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ibu Nielma Palamba, SH.,M.Adm.Pemb mengatakan bahwa kota Makassar menbutuhkan guru yang inovatif, guru yang terus berkreasi demi murid-muridnya di kelas. Ini sejalan dengan program Wali Kota Makassar, satu sekolah satu guru inovatif.

Senada dengan pemateri, Bachtiar Adnan Kusuma, dalam materi yang bertemakan Guru dan Pemulihan Pendidikan juga memberi motivasi kepada peserta bahwa, guru harus berani menulis, dari kegiatan menulis akan banyak sekali gagasan yang dapat dibagikan ke guru lainnya. Bachtiar juga berkomitmen untuk terus mendorong kegiatan guru menulis dalam segala kegiatan literasi di sekolah. Eksistensi perpustakaan juga mendorong aktifnya siswa dan guru dalam berliterasi.

About admin

Check Also

Pembinaan Apresiasi Guru dan Kepala Sekolah, Guru Wahdah Pematerinya

Andi Muhammad Zubair, ST.,S.Pd. , guru inspiratif Kota Makassar yang juga guru SDIT Wahdah Islamiyah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.