Home / berita / BIAS: 64 Siswi SD Wahdah Imunisasi HPV

BIAS: 64 Siswi SD Wahdah Imunisasi HPV

Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dilaksanakan oleh Puskesmas Antang (21/9/21) di SDIT Wahdah Islamiyah. Meski kondisi pandemi COVID-19 dengan gerak terbatas, pihak Unit Kesehatan Sekolah (UKS) memberi respon positif udangan Puskesmas Antang.

Kelas putri, yang terdiri dari jenjangkelas 5 dan 6 dengan jumlah total enam kelas dibagi dalam empat ruangan. Pembagian ruang ini diperoleh dari data respon orang tua yang memberi izin anak untuk mengkuti imunisasi.

Ruangan untuk BIAS

📍5B1 dan 5B2 -> 1A1
📍5B3 -> 1A2
📍6B1 -> 1A3
📍6B2 -> 2A1
📍6B3 -> 2A2

Akhirnya, terlaksana dengan jumlah siswi kelas 5 dan 6 sebanyak 64 anak. Mereka mendapatkan suntikan imunisasi HPV (Human Papilloma Virus). “Jumlah murid 64 yang ikut BIAS dari total 137 siswa,” ungkap Ustadzah Sulfiana, S. Pd, Ketua UKS SDIT Wahdah Islamiyah 01.

Pihak Puskesmas Antang terkesan dengan antusias anak yang mengikuti acara ini dengan protokol kesehatan.
“Anak-anaknya masyaAllah antusias dan pihak sekolah tetap menjalankan sesuai protokol kesehatan serta kerjasama guru dengan orang tua murid yang masyaAllah karena mampu menghadirkan ananda 50% dalam kondisi yang masih daring/online”, kata Ibu Ermawati Basri, Korim Puskesmas Antang.

bulanbias

imunisasi

About admin

Check Also

Buku Mutiara Wahdah Dipamerkan Di Simposium GTK Disdik Makassar

Buku mutiara wahdah, karya yang lahir dari kumpulan tulisan guru-guru SDIT Wahdah Islamiyah 01 dipamerkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.