Home / berita / BERKUNJUNG KE PERPUSTAKAAN LAYANAN IBU DAN ANAK PROVINSI SULAWESI SELATAN

BERKUNJUNG KE PERPUSTAKAAN LAYANAN IBU DAN ANAK PROVINSI SULAWESI SELATAN

Pustakawan Zaid bin Tsabit SD Islam Terpadu Wahdah Islamiyah 01 mengajak Siswa berkunjung ke Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak provinsi Sulawesi Selatan yang disambut oleh Ibu Anggraini (Koordinator Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak Provinsi Sul-Sel yang terletak di Jln. Lanto Daeng Pasewang No. 1 (14 November 2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka pengenalan siswa terhadap perpustakaan umum selain di perpustakaan sekolah yang mereka kunjungi. Dalam kunjungan tersebut siswa SD Islam Terpadu Wahdah Islamiyah 01, merasa sangat tertarik untuk tinggal berlama-lama dalam membaca koleksi buku yang tidak dimiliki oleh perpustakaan di Sekolah. Selain itu, beraneka ragam permainan dan media pembelajaran yang unik dan menarik mereka temukan.

Ibu Anggraini menyambut kunjungan tersebut dengan rasa senang dan berharap jumlah pengunjung siswa dari SDIT Wahdah dapat bertambah, di kunjungan berikutnya. Tentunya berdasarkan dari dukungan pimpinan yang berada di Sekolah. Adapun SD al Insyirah yang telah berkunjung di layanan perpustakaan ibu dan anak sebanyak 80 siswa berbanding 10 kali lipat dari Sd Wahdah dengan jumlah siswa 8 orang.

Andi Anhar selaku Kepala Perpustakaan, menyampaikan bahwa Kunjungan tersebut yang rencana mengutus 2 kelas dengan jumlah 50 Orang. Qadarullah berudzur, disebabkan adanya kegiatan Outing secara tiba-tiba yang melibatkan seluruh siswa berkunjung ke Pabrik Megah Mie dan Rotterdam. Pada hari Rabu dan Kamis nantinya. Selain itu, Kondisi Cuaca yang mengakibatkan beberapa Siswa sedang Sakit dan ada juga sedang di rawat di RS. Menurut informasi dari wali kelas.

Selain itu, Pustakawan DPK Sul-Sel mengajak Kepala Perpustakaan sekolah tersebut untuk mengikuti kegiatan Gemilang Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang dilaksanakan di Jakarta untuk bertemu dengan para pustakawan-pustakawan Senior yang berasal daerah masing-masing.

About Andi Anhar,S.Pd.I

Check Also

JUM’AT BERKAH PUSTAKAWAN MEMBERIKAN HADIAH KEPADA PESERTA TERBAIK LOMBA

Pustakawan Zaid bin Tsabit memberikan hadiah kepada peserta terbaik dalam lomba menggambar dengan judul Perpustakaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *