Home / berita / Kamil Raih Dua Medali di Lomba Renang Makassar Swimming 2022

Kamil Raih Dua Medali di Lomba Renang Makassar Swimming 2022

Komitmen dan perhatian terhadap pembinaan atlet dini dan belia ditunjukkan pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Makassar lewat event Makassar Swimming Competition 2022 di Kolam Renang Tirto Sogoro Lantamal VI Makassar, Ahad (13/11).

Pada turnamen ini, panitia mempertandingkan kategori untuk siswa sekolah dasar. Siswa SDIT Wahdah Islamiyah 01, Kamil Khaqillah Rasul, siswa yang duduk di kelas 1 A3 keluar sebagai juara pertama di nomor gaya bebas SD kelas 1 putra dan juga juara 1 di kategori Papan Luncur SD kelas 1 Putra.

Sekretaris PRSI Kota Makassar, Muhammad Rasul Djafar mengatakan lomba ini bagian dari upaya menciptakan atlet usia dini yang berbakat seperti dikutip pada laman ujungjari.com.

“Turnamen renang ini memang memprioritaskan perenang pemula dari tingkat TK, SD dan SMP yang nantinya akan menjadi perenang dan atlet renang kota Makassar dan Sulawesi Selatan,” kata Rasul.

Ketua PRSI Kota Makassar, Yunus Hj yang hadir langsung menyaksikan pertandingan ini mengapresiasi antusiasme anak-anak sekolah di Makassar yang mengikuti turnamen ini.

Anggota DPRD Kota Makassar itu berjanji PRSI akan intens melakukan turnamen yang mempertandingkan nomor pemula sebagai bagian dari pembinaan atlet usia dini. 

Kepala SDIT Wahdah Islamiyah 01, Ustaz Drs Jasman Ali Nur, bersyukur dan berterima kasih atas peran orang tua dan guru untuk meningkatkan prestasi ananda ini. Barakallahu Fiik, selamat dan sukses kepada ananda.

About admin

Check Also

JUM’AT BERKAH PUSTAKAWAN MEMBERIKAN HADIAH KEPADA PESERTA TERBAIK LOMBA

Pustakawan Zaid bin Tsabit memberikan hadiah kepada peserta terbaik dalam lomba menggambar dengan judul Perpustakaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *