Home / berita / PUSTAKAWAN ZAID BIN TSABIT MENJADI PEMBINA UPACARA PADA HARI SENIN

PUSTAKAWAN ZAID BIN TSABIT MENJADI PEMBINA UPACARA PADA HARI SENIN

SketchUp Pro

Dokumentasi upacara bendera pada hari Senin

Upacara bendera setiap hari Senin merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh seluruh sekolah, baik sekolah negeri maupun swasta. Upacara kali ini dipimpin langsung oleh kepala Perpustakaan Zaid bin Tsabit Sdit Wahdah Islamiyah 01 Makassar, yang sebelumnya hanya  sekedar menyampaikan sosialisasi atau kegiatan-kegiatan kreatifitas yang berkaitan dengan literasi bahkan penyerahan hadiah. Senin, (7/11/2022)

Upacara tersebut dalam rangka, mewakili Kepala Sekolah yang sedang sakit. Mengingat akan penting sebuah Upacara tersebut, Wakil kepala Sekolah Sdit Wahdah Islamiyah 01 yang juga sedang kurang fit, mengajak kepala perpustakaan Sekolah sebagai pembina upacara, yang dihadiri para dewan guru serta seluruh siswi putri kelas 1 sampai 6. Melalui penyampaian tersebut, kepala perpustakaan Zaid bin Tsabit yang telah meraih gelar Pustakawan Berprestasi tingkat kota Makassar tersebut, langsung menyiapkan dirinya untuk memimpin upacara tersebut.

Dalam sambutannya, Andi Anhar, S.Pd.I. Selaku pembina upacara, memberikan motivasi kepada seluruh siswa untuk bersemangat dalam melakukan segala macam aktivitas dalam belajar. Dan mengajak siswa untuk lebih giat belajar disekolah dengan metode apapun, diantaranya melakukan kunjungan belajar ke Perpustakaan umum baik Perpustakaan kota Makassar, maupun Perpustakaan dan Kearsipan provinsi Sulawesi Selatan bagian Perpustakaan layanan Multimedia dan Perpustakaan Layanan  Ibu dan Anak.

Selain itu, beliau juga menyampaikan dengan penuh semangat akan pentingnya siswa dalam meningkatkan prestasi dan karya siswa di Sekolah. Selain itu, kepala perpustakaan tersebut, memberikan Apresiasi kepada siswa yang telah meraih juara pada lomba pada festival bulan bahasa antar siswa.

Apapun nama Ananda tersebut yakni :

KATEGORI PUTRA

Lomba Bercerita : Ahmad Dzaki Al Fatih Kelas 5.A2

Lomba Baca Puisi : Muzakki Ash Shodiq Kelas 6.A1

KATEGORI PUTRI

Lomba Bercerita : Zahratul Izzah Kelas 5.B1

Lomba Baca Puisi : Arissa Jihan Rifaya Kelas 6.B3

About Andi Anhar,S.Pd.I

Check Also

JUM’AT BERKAH PUSTAKAWAN MEMBERIKAN HADIAH KEPADA PESERTA TERBAIK LOMBA

Pustakawan Zaid bin Tsabit memberikan hadiah kepada peserta terbaik dalam lomba menggambar dengan judul Perpustakaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *