Home / berita / Tim Sentuh Pustaka Kota Makassar Ikut Tata Perpustakaan

Tim Sentuh Pustaka Kota Makassar Ikut Tata Perpustakaan

Perpustakaan SDIT Wahdah Islamiyah 01, perpustakaan Zaid bin Tsabit mendapat kunjungan Tim Sentuh Pustaka, Dinas Perpustakaan Kota Makassar. (Rabu, 17/2/2021) 

Disambut Kepala Sekolah SDIT Wahdah Islamiyah 01, Drs. Jasman Ali Nur di ruang perpustakaan berukuran 9×6 m. Ustadz Jasman mengucapkan terima kasih kepada Tim Sentuh Pustaka yang telah menyempatkan waktunya untuk membenahi perpustakaan.

TIM Pustaka tersebut adalah Reskawati, S.E., Subaedah, Anisah R. dan Andarias. Sejak setengah sepuluh pagi, hingga setengah lima sore. Membuat tampak perpustakaan lebih ciamik dan berbeda dari sebelumnya. Pak Muhadir Rasyid, S.IIP, Pustakawan SDIT Wahdah Islamiyah 01 saat dihubungi mengatakan, “Dari jam setengah 10 sampe stngah 5 tadi ustadz, berubah tata ruangnya semua ustadz”, jawabnya melalui pesan teks.

Rabu ini merupakan kunjungan pertama, akan ada lagi kunjungan selanjutnya, namun akan dikunjungi oleh tim yang berbeda pula. Program Sentuh Pustaka adalah salah program inovasi yang menjadi unggulan Dinas Perpustakaan Kota Makassar. Tujuannya untuk pembenahan dan penataan terhadap perpustakaan yang masuk daftar binaan Dinas Perpustakaan Kota Makassar. Dalam kunjungan pertama ini, mereka lebih langsung ke penataan perpustakaannya.Sebelumnya, Kepala Perpustakaaan, Andi Anhar, S.Pd.I aktif melakukan koordinasi dengan Pak Tulus Wulan Juni, Pustakawan berprestasi Kota Makassar, yang juga penggagas program sentuh pustaka ini. Di kegiatan sentuh pustaka ini, Ustadz Aan tidak melewatkannya begitu saja, beliau banyak bertanya bagaimana perpustakaan ideal.

About admin

Check Also

ADAKAN ROADSHOW SELAMA 2 HARI, DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN PROVINSI SULAWESI SELATAN MENGUDANG BEBERAPA PUSTAKAWAN SEKOLAH

Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan RoadShow dengan mengundang beberapa pustakawan sekolah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *