Home / berita / Tim Nasyid SD Wahdah Setia Hibur Peserta Mukernas Wahdah Islamiyah

Tim Nasyid SD Wahdah Setia Hibur Peserta Mukernas Wahdah Islamiyah

Beberapa murid SDIT Wahdah Islamiyah 01, setia menemani dan menghibur Asatidz, Asatidzah, Ustadz dan Ustadzah dari seluruh pelosok negeri anggota Wahdah Islamiyah yang berkumpul di acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) XII Wahdah Islamiyah. Kegiatan ini dilaksanakan di Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar, mulai Jumat sampai Ahad (15/12) .

Murid yang selama acara Mukernas ini melantunkan sebanyak lima nasyid mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum Wahdah Islamiyah, Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin. Mereka yang dianugerahi dengan suara tinggi dan indah ini telah berada dijenjang kelas 5 dan 6 tampil memukau dengan berhasilnya membuat Ustadz Zaitun ikut terharu saat melantunkan nasyid yang berjudul Hafidz Qur’an.

Anak yang berbakat ini antara lain, M. Adil Fathi, Azzam Akraman, Ali al asytar, Dhiyyaurrifqi al Jasary asary, dan Tsauban. Adapun judul nasyid yang dilantunkan antara lain, Do’a Robithah, Bersama wahdah Islamiyah, Hafidz Qur’an, Bangkitlah Remaja Islam, dan Terima kasih guruku.

Mukernas XII yang mengambil tema “Optimalisasi Peran Ormas Demi Keutuhan Umat dan Bangsa dalam Bingkai NKRI”, Wahdah Islamiyah juga meluncurkan aplikasi berbasi informasi teknologi dengan nama “Tabik Ustadz” yang dapat di download di Apps Store untuk smartphone berbasis Android. Untuk anak-anak di arena Mukernas ini juga tersedia Kids Care kepada anak-anak para peserta Mukernas dengan mendatangkan seorang pendongeng sekaligus Ketua Umum Persaudaraan Pencerita Muslim Indonesia (PPMI), Ari Prabowo untuk memberikan kisah-kisah motivasi kepada anak-anak.

Ketua Harian DPP Wahdah Islamiyah sekaligus penanggungjawab Mukernas, DR Rahmat Abdul Rahman, mengatakan pelaksanaan acara kali juga menggunakan sub-tema; Wahdah Islamiyah Menuju Go Green. Terbukti dengan diterapkannya Zero Waste, air mineral kemasan plastik diganti dengan peserta membawa Tumbler (botol air minum).

Wahdah Islamiyah saat ini telah memiliki pengurus wilayah di 34 provinsi dan 199 pengurus daerah dengan ratusan sekolah yang tersebar di sejumlah daerah tersebut.

About admin

Check Also

photo of black microphone

Pengumuman Tes Kenaikan Jilid WAFA Periode Juni

Alhamdulillah dari 196 murid, 112 murid putra 84 murid putri yang mengikuti Tes Kenaikan Jilid …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *