Home / berita / Sertijab Komite, Kepsek Beberkan Tupoksinya

Sertijab Komite, Kepsek Beberkan Tupoksinya

Bertempat di Aula SDIT Wahdah Islamiyah 01, Komite SDIT Wahdah Islamiyah 01 mengadakan serah terima jabatan. Acara yang dilaksanakan pada Rabu, 11 Ramadan 1443H bertepatan tanggal 13 April 2022 berlangsung secara sederhana.

Ibu Hj. Mustanni, S. Pd., M.M menyampaikan maaf karena beberapa program dari Komite tidak terlaksana saat memberi sepatah kata. Dalam masa jabatannya yakni di tahun 2019-2021 terjadi pandemi Covid 19 yang mengakibatkan kerja dari Komite tidak maksimal.

Ibu Hj. Mustanni, atau akrab Ummu Ian kemudian mengucapkan selamat kepada komite baru, yaitu Bapak Syarifuddin Akbar, S.Sos. yang menyekolahkan sudah tiga anaknya di SDIT Wahdah Islamiyah 01. Ummu Ian berharap agar pengurus, baik Komite maupun POM yang baru memegang amanah dapat melanjutkan program kerja yang menjadi unggulan di SDIT Wahdah Islamiyah 01.

Setelah serah terima jabatan dan perkenalan Ketua Komite yang baru, Ustaz Drs. Jasman Ali Nur, kepala sekolah kemudian menyampaikan struktur SDIT Wahdah Islamiyah 01. Di dalam struktur ini ada Komite dan POM Persatuan Orang Tua Murid.

Diantara tugas Komite antara lain,

  • Melakukan kerjasama dengan masyarakat dan pemerintah berkenaan dengan penyelenggaraan pendidikan yang bermutu.
  • Menampung dan menganalisis aspirasi, ide, tuntutan, dan berbagai kebutuhan pendidikan yang diajukan masyarakat.
  • Memberi masukan, pertimbangan, dan rekomendasi kepada sekolah mengenai: – kebijakan dan program sekolah, RAPBS, kriteria kinerja sekolah, kriteria tenaga kependidikan, kriteria fasilitas pendidikan, dan hal-hal lain yang terkait dengan pendidikan.
  • Mendorong orang tua dan masyarakat berpartisipasi dalam pendidikan guna mendukung peningkatan mutu dan pemerataan pendidikan.

Komite sekolah memiliki fungsi sebagai berikut,

  • Mendorong tumbuhnya perhatian dan komitmen masyarakat terhadap penyelenggaraan pendidikan yang bermutu.
  • Melakukan kerjasama dengan masyarakat (perorangan/ organisasi/dunia usaha dan dunia industry (DUDI) dan pemerintah berkenaan dengan penyelenggaraan pendidikan bermutu

Bapak Syarifuddin Akbar, Ketua Komite yang akan bertugas selama kurang lebih 2 tahun menyampaikan terima kasih atas kepercayaan sekolah kepada dirinya. Beliau berjanji akan bersinergi dengan POM.

Beliau berharap Komite dapat membuka peluang agar lebih banyak bekerjasama dengan pihak luar untuk kemajuan sekolah.

About admin

Check Also

JUM’AT BERKAH PUSTAKAWAN MEMBERIKAN HADIAH KEPADA PESERTA TERBAIK LOMBA

Pustakawan Zaid bin Tsabit memberikan hadiah kepada peserta terbaik dalam lomba menggambar dengan judul Perpustakaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *