Home / berita / POM Adakan Acara Bedah Buku Tilawah Wafa dan Belajar Irama Hijaz

POM Adakan Acara Bedah Buku Tilawah Wafa dan Belajar Irama Hijaz

Persatuan Orang Tua Murid (POM) mengadakan acara bedah buku Tilawah Wafa dan Belajar Irama Hijaz. Acara yang terselenggara secara hybrid ini mendatangkan Master Wafa Indonesia yang memberikan materinya melalui Aplikasi Zoom Meeting. Sedangkan peserta yang didominasi Ibu orang tua siswa berjumlah 50 orang mengikuti di ruang Mushallah SDIT Wahdah Islamiyah 01 hari Sabtu, 3 September 2022.

Acara yang dilandasi dengan seringnya ananda meminta orang tua, khususnya Ibu mengajar mereka di rumah apatah lagi menjelang kenaikan ujian naik level WAFA.

Ketua POM, Ibu St. Noor Aisyah Nento, A.Md yang dikenal dengan sapaan Ummu Rani bersyukur bisa menyukseskan acara ini, “Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar seperti yang diharapkan,” ungkap Ummu Rani.
Sasarannya orang tua murid agar bisa bersinergi bersama dengan sekolah yang mengajarkan ilmu wafa ke anak-anak. “Jadi harapannya kedepan tidak ada lagi ortu murid yang bilang keanaknya “tidak tauka bagaimana nadanya” saat anak-anak minta diajarkan di rumah,” ungkap Ummu Rani.

Beliau berharap semoga kedepannya kegiatan serupa tetap bisa berlanjut. Dan hasil dari kegiatan ini bisa terbentuk halaqah wafa yang langsung ditangani oleh ustazah di sekolah.

MasyaAllah hal ini sejalan dengan sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang diriwatkan oleh Imam Bukhori.

خيركم من تعلم القرآن وعلمه

“Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya”.

Sejalan dengan itu dalam sambutannya, Ustaz Drs. Jasman Ali Nur selaku kepala sekolah mengapresiasi gigihnya pengurus POM yang menyelenggarakan acara ini. “Yang tadinya kita tidak tahu WAFA, akhirnya bisa mengenal metode Wafa dari perjuangan Ibu sekalian, yang kami sering menyebutkan tiga sekawan” kata Ustaz Jasman.

Mengakhiri sambutannya, Ustaz Jasman menyayangkan kehadiran orang tua siswa kelas enam yang hadir hanya ada dua orang. Beliau berharap orang tua yang hadir sebanyak lima puluh orang ini utamanya panitia bisa mengutamakan Ibu orang tua yang sekarang sedang duduk di Kelas enam, lima dan empat. “Utamakan kelas enam, kelas lima, dan empat, jangan sampai pergimi tapi kita tidak sempat ajak,” harap Ustaz Jasman.

Yang menjadi pemateri dari WAFA adalah Ustaz M. Ali Kurniawan S.H dan Ustaz M. Hammam Alwi S.Pd. Mereka adalah master trainer dari Wafa Indonesia yang berkantor di Surabaya. Materi ini dimulai mengenalkan, membedah dan menjelaskan secara detail isi buku WAFA yang ananda pelajari dari Jilid Satu. Bahkan peserta diberi kesempatan untuk praktik membaca buku WAFA.

Disela-sela menyimak bacaan peserta, Ustaz M. Ali berpesan kepada Ibu yang merupakan guru terbaik untuk ananda mereka agar mencintai pelajaran Al Qur’an ini karena membuat kondisi kebahagiaan. Selain irama dan bacaan yang pas, juga hadirkan kebahagiaan. “Pastikan saat membaca Al-Qur’an dalam kondisi tersenyum bahagia,” pesan Ustaz M. Ali.

Acara yang yang dilaksanakan sepanjang hari, mulai dari pagi hingga sore hari tidak membuat peserta merasa bosan. Hal ini diungkapkan salah satu peserta, Ummu Akbar. “Pelaksanaan bedah buku tilawah Wafa dan belajar irama Wafa kemarin Masya Allah sekali,” puji Ummu Akbar.

Beliau bersyukur karena mendapatkan ilmu langsung dari trainer Wafa pusat. Selain itu, beliau juga memuji acara dengan konsep hybrid dan semngat peserta yang ikut.

“Meskipun metodenya hybrid, tapi tetap terjalin komunikasi dua arah. Ditambah dengan semangat Ummahat saat latihan itu menambah giroh dan semangat kita saat pelatihan,” puji Ummu Akbar.

Jazakumullahu Khairan juga untuk seluruh panitia yang telah menyukseskan kegiatan ini

“Berharap kegiatan ini bisa dilanjutkan dan diulangi. Tidak bisa move on deehhh pokoknya

The best…,” harapnya.

About admin

Check Also

Sertijab Komite, Kepsek Beberkan Tupoksinya

Bertempat di Aula SDIT Wahdah Islamiyah 01, Komite SDIT Wahdah Islamiyah 01 mengadakan serah terima …

Leave a Reply

Your email address will not be published.