Home / berita / Perpustakaan Zaid bin Tsabit Terima Sertifikat Akreditasi dari Perpusnas dengan Nilai A

Perpustakaan Zaid bin Tsabit Terima Sertifikat Akreditasi dari Perpusnas dengan Nilai A

Perpustakaan SDIT Wahdah Islamiyah 01, Zaid bin Tsabit telah menerima hasil penilaian visitasi sertifikat dengan label nilai A dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Ustaz Drs. Jasman Ali Nur, Kepala sekolah SDIT Wahdah Islamiyah 01 menerima sertifikat di Hotel Horison, Jl. Jend. Sudirman (Rabu, 9 Maret 2022).

Sertifikat bertanda tangan Kepala Perpustakaan Nasional, Muhammad Syarif Bando dengan tanggal 31 Agustus 2021 diserahkan langsung oleh Kepala Perpustakaan Daerah Kota Makassar,  Tenri A. Palallo, S. Sos., M. Si.  Penyerahan sertifikat ini adalah rangkaian dari acara forum perangkat daerah kota Makassar yang bertemakan menuju Kota Metaverse, 5.0.

Dalam sambutan Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Tenri A. Palallo mengingatkan adanya perubahan era yang semakin canggih. “Dengan adanya perubahan era yang semakin canggi Kita harus berkolaborasi dan mengembangkan perpustakan metavers 5.0 disetiap SKPD,” harap Ibu Kadis.

Dalam acara nampak juga Kepala seksi Perekonomian dan Pembangunan PSMI Kecamatan Manggala Andi Mulfarianti, Sekertaris Dinas Perputakaan, Staf Ahli Pemerintah Kota Makassar, dan perwakilan sejumlah sekolah yang ada di kota Makassar.

SDIT Wahdah Islamiyah 01 dengan nama perpustakaan Zaid Bin Tsabit menampuk amanah Sertifikasi perpustakaan bintang lima selama lima tahun berakhir di tanggal 31 Agustus 2026 nantinya. Berikut sepuluh sekolah yang menerima sertifikat di acara ini, yakni SMP 24 Makassar dengan Akreditasi A, SD Negeri Daya 1 Makassar dengan akreditasi A, SMPIT Wahdah Islamiyah Makassar dengan akreditasi A, SDIT Wahdah Islamiyah 01 dengan akreditasi A, SD Neg. Borong Makassar mendapat A, SD Neg. Sambung Jawa Makassar mendapat akreditasi A, SD Banta Bantaeng I Makassar dengan akreditasi A, SD Hang Tuang Makassar dengan akreditasi B, SMP Telkom Makassar mendapat akreditasi B, SMP 20 Makassar dengan akreditasi B.

Selamat untuk Kepala Perpustakaan Zaid bin Tsabit, Ustaz Andi Anhar, S.Pd.I beserta tim. Semoga minat literasi, utamanya baca dan menulis bisa semakin meningkat. Terima kasih untuk semua yang sudah membantu, terkhusus TIM Sentuh Pustaka Dinas Perpustakaan Kota Makassar yang diasuh oleh Pak Tulus Wulan Juni. Jazaakuumullahu Khairan.[]

About admin

Check Also

Karya Media Belajar Metaverse dari Guru Wahdah Menang Lomba

Dinas pendidikan kota Makassar menyelenggarakan lomba untuk seluruh guru dan siswa pada jenjang SD dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.