Home / berita / PERPUSTAKAAN ZAID BIN TSABIT SDIT WAHDAH ISLAMIYAH 01 DIKUNJUNGI PUSTAKAWAN DINAS PERPUSTAKAAN KOTA MAKASSAR

PERPUSTAKAAN ZAID BIN TSABIT SDIT WAHDAH ISLAMIYAH 01 DIKUNJUNGI PUSTAKAWAN DINAS PERPUSTAKAAN KOTA MAKASSAR

Kepala Perpustakaan Zaid bin Tsabit SDIT Wahdah Islamiyah 01. Andi Anhar, S.Pd.I., mendapat kunjungan dari Bapak Tulus Wulan Juni, S.Sos. Pustakawan Madya kota Makassar. Selasa (8/2/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka memantau Perpustakaan Sekolah yang berada di kota Makassar, baik perpustakaan yang telah terakreditasi maupun yang akan diakreditasi.

Dalam kunjungan tersebut, Tulus Wulan Juni kemudian memuji dan mengapresiasi Perpustakaan Zaid Bin Tsabit SDIT Wahdah Islamiyah 01 atas keberhasilannya mendapatkan nilai akreditasi perpustakaan dengan predikat A dan menjadi sebagai salah satu perpustakaan sekolah sesuai dengan Standar Nasional Perpustakaan (SNP). Akreditasi tersebut  diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional RI pada tahun 2021.

Selain itu, Tulus Wulan Juni juga menginformasikan akan rencana pembuatan Box Mini Pustaka Mart sebagai bentuk layanan untuk meningkatkan indeks kegemaran membaca di Kota Makassar. Box Mini Pustaka Mart tersebut terletak di Kecamatan Panakkukang dan Kecamatan Tamalanrea yang menjadi salah satu titik kegiatan literasi sekaligus inovasi dari Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Beliau kemudian mengharapkan agar pustakawan sekolah untuk dapat bersinergi dan meningkatkan kegiatan gemar membaca dan kegiatan literasi apa saja di masing-masing unit sekolah.

Beberapa bentuk kegiatan yang dapat dilakukan seperti lomba bercerita, lomba membaca estafet, pemilihan duta baca dan seminar-seminar yang berkaitan dengan karya pemustaka di sekolah dan lain-lain sebagainya.

Tentunya seluruh kegiatan tersebut harus mendapatkan dukungan serta kerjasama dari seluruh pihak seperti Kepala Sekolah, Guru dan Orangtua siswa.

About Andi Anhar,S.Pd.I

Check Also

Karya Media Belajar Metaverse dari Guru Wahdah Menang Lomba

Dinas pendidikan kota Makassar menyelenggarakan lomba untuk seluruh guru dan siswa pada jenjang SD dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.