Home / berita / Pelepasan kelas 6: Penuh Cinta Dari Rumah

Pelepasan kelas 6: Penuh Cinta Dari Rumah

Pelepasan Alumni yang kesepuluh (Alumni X) SDIT Wahdah Islamiyah 01 dilaksanakan di sekolah dan rumah masing-masing. Dengan kecanggihan teknologi sebanyak 156 alumni terhubung dalam satu aplikasi melalui saluran internet yang bernama Vitual Meeting Zoom. Selama setahun lebih, pelaksanaan belajar dari rumah alhamdulillah mereka telah lewati dengan baik. Sehingga acara pelepasan inipun mengambil tema “Penuh Cinta dari Rumah”, di hari Sabtu, 19 Juni 2021.

Pelepasan bukan perpisahan, yang dimaksud bukan berarti anak-anak dan orang tua meninggalkan sekolah. Sekolah tidak ingin hubungan silaturahim terputus, tetap ada hubungan emosional. “Khusus orang tua dan ananda sekalian, setiap hari Sabtu kita ada wahdah, Kajian Adab islami,” kata Ustaz Drs. Jasman Ali Nur, Kepala Sekolah memberi nasihat.

Beliau juga menasihati tetap melanjutkan ilmu yang telah dipelajari di SD Wahdah ini. Jika di SD rajin shalat Dhuha, maka dijenjang selanjutnya tetap rajin shalat Dhuha, yang negeri yang tidak ada program shalat dhuhanya. Ustaz Jasman menginginkan alumni wahdah ini bisa jadi pembeda. “Anak-anakku yang perempuan, tolong pakaian ananda dijaga. Jilbab yang ananda pakai itu adalah kemuliaan bagi ananda sekalian. Ketika pakaian hijab itu kita ditinggalkan, maka seiring dengan itu kemuliaan ananda sediki-sedikit tertinggalkan, akan terkikis,” nasihat Ustaz Jasman.

Selanjutnya Ibu Hj. Nurhaedah, S.Pd, M.M, pengawas sekolah memberi sambutan. Beliau sangat terkesan dengan penampilan alumni yang membaca Al-Qur’an yang membaca Surah Ar-Rahman oleh Ananda Ali. Beliaupun mengingtkan agar bisa memanfaat waktu, pantang menyerah, dan menyikapi media internet dengan bijak. “Kedisiplan, tanpa kedisiplan tanpa keberhasilan, tetap dekat dengan Allah,” lanjutnya Ibu Haja.

Alumni SDIT Wahdah Islamiyah 01 tidak mengecewakan, bisa bersaing dengan ribuan alumni di sekolah lainnya, testimoni Ibu Hj. Mustanni Abu Bakar, S.Pd., M.Pd. mewakili alumni sekaligus ketua Komite. “Alhamdulillah anak kami bisa lulus di pesantren Gontor Ponorogo”,ungkap Ibu Hj Mutanni, atau lebih dikenal Ummi Ian penuh haru.

Ada juga video nasihat dari Ustaz Nasaruddin, Lc, SH., S.Pd.I, dan video kenangan siswa yang tamat. Selain itu, ada juga penampilan Nasyid dari siswa Kelas 6 A, oleh Ali, Tsauban, dkk., dan Puisi oleh ananda Siti Narwastu Journaliza. Di akhir acara ada juga penampilan nasyid dari Ustaz Syukri, Ustaz Syamsul, Ustadz Saldi, dan Ustaz Riandi.

Berikut rekaman full dokumentasi kegiatan pelepasan alumni x ini.

About admin

Check Also

Pengumuman Tes Kenaikan Jilid WAFA April

Alhamdulillah dari 76 murid, 41murid putra 35 murid putri yang mengikuti Tes Kenaikan Jilid Level …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *