Home / berita / Pelatihan & Pengukuhan Ketua Dokcil dan Ketua Kassa’

Pelatihan & Pengukuhan Ketua Dokcil dan Ketua Kassa’

Unit Kesehatan Sekolah merupakan salah satu wadah utama pendidikan kesehatan di sekolah yang mempunyai sasaran utama yaitu seluruh warga sekolah. UKS dapat berperan dalam meningkatkan kegiatan intrakulikuler, penyuluhan kesehatan dan mengembangkan kompetensi siswa yang menyukai dunia Kesehatan.
Baru-baru ini Unit Kesehatan Sekolah (UKS) SD Islam Terpadu Wahdah Islamiyah 01 Makassar melaksanakan pelatihan Dokter Kecil dan Duta KASSA’ . Pelatihan ini berlangsung selama dua hari, tepatnya hari Senin dan Selasa 19-20 Desember 2022. Pelatihan dimulai dari pukul 08.00-11.30 Wita yang dihadiri oleh siswa yang teridiri dari 25 Dokter Kecil dan 25 Duta Kassa’. Beberapa peserta yang tidak hadir dengan alasan karena kurang sehat.


Acara pelatihan berlangsung dengan penuh semangat dan antusias oleh para peserta yang dipandu oleh pemateri yang berpengalaman. Pemateri yang berbagi ilmu dalam pelatihan ini adalah Ibu Rosmiati, AMKG dengan materi “ruang lingkup UKS”. Pemateri kedua oleh Bapak Ahsan S.Kep.Ners dengan judul materi “P3K”. Terakhir oleh Ibu Pratiwi Catureska AMKEB dengan dua materi yang berjudul “Penyakit menular dan tidak menular” serta “Gizi dan jajanan sehat”.

Penanggung jawab UKS, Ustazah Rahma mengungkapkan bahwa pemilihan duta kassa baru dilaksanakan di SD Wahdah, “Alhamdulillah dua hari peserta penuh semangat Dokcil terpilih dari kelas 4,5 dan 6 serta Duta Kassa dari kelas 1-6. Tahun ini adalah tahun perdana untuk Duta Kassa Angkatan pertama,” ungkap Ustazah Rahmah.

Ustazah Rahmah sangat senang karena siswa mengikuti materi dengan baik,

“Materi tersampaikan dengan sangat jelas dan anak-anak alhamdulillah paham. Sisa perbanyak Latihan dan praktek. Insyaa Allah nanti di UKS akan dilanjut dan semoga berawal dari pelatihan inni bisa mewujudkan SD Wahdah menjadi sekolah yang sehat,” harap Ustazah Rahmah.


Pelatihan ini ditutup dengan pengukuhan Dokcil dan duta Kassa langsung oleh Kepala Sekolah. Alhamdulillah terpilih ketua Dokcil dari kelas 5A2 atas nama Izzuddin Ahmad.

About admin

Check Also

Perpustakaan Zaid Bin Tsabit Gelar Lomba Membuat Kliping, Ini Pemenangnya

MAKASSAR, SDWAHDAH.SCH.ID—Pemenang lomba membuat kliping dengan tema “Makanan dan Minuman Sehat dan Tidak Sehat Bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *