Home / berita / Muzakki “Para Pencari Kebaikan” Juara Puisi Tingkat Sulawesi Selatan

Muzakki “Para Pencari Kebaikan” Juara Puisi Tingkat Sulawesi Selatan

Muzakki tidak asing lagi bagi anak SD Wahdah, selain membintangi film pendek Para Pencari Kebaikan di channel Muslimah Wahdah. Muzakki juga pernah tampil bersama Ketua Harian Wahdah Islamiyah, Ustaz Dr. Rahmat Abdul Rahman, M.A. Saat itu ia membacakan puisi pada Grand Opening Muktamar Wahdah Islamiyah yang ke 4. Puisinya berjudul Dalam Cinta Bakti dan Setia. Masih ingat? Kamu bisa nonton kembali penampilan spektakulernya di Channel SD Wahdah, ketik saja Dalam Cinta Bakti dan Setia Puisi Muzakki dan Ustaz Rahmat, InsyaAllah akan muncul.

Foto Muzakki hari ini kembali mendadak viral. Flyer ucapan selamat bertanda tangan Kepala Sekolah jadi status guru-guru SDIT Wahdah Islamiyah 01. Masyaallah barakallahu fiik. Juara tiga kategori putra Lomba Baca dan Cipta Puisi berhasil diraihnya. Lomba puisi itu diselenggarakan Sanggar Bintang Kecil Makassar.

Lomba puisi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan bulan Oktober tahun 2022 online itu diumumkan lewat Channel Bintang Kecil Makassar hari Selasa, tanggal 1 November 2022. Muzakki yang menjadi perwakilan SDIT Wahdah Islamiyah 01 membawakan puisi wajib, Seonggok Jagung di Kamar. Puisi yang bercerita soal kemiskinan serta gagalnya pendidikan, yang menyebabkan macetnya daya kreativitas merupakan karya dari W.S Rendra.

Lomba yang dilaksanakan dengan cara peserta mengirimkan video puisi itu juga wajib mengirimkan puisi pilihan. Puisi berjudul Perajut Asa, Penyambung Mimpi karya Hang Irfan dibacakan Muzakki. Dia membacakan puisi berlatar studio mini perpustakaan Zaid Bin Tsabit SDIT Wahdah Islamiyah 01 dengan penuh ekspresi.

Lomba yang bertujuan sebagai gerakan pelestarian budaya, lomba ini juga dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan bulan bahasa Republik Indonesia yang dikuti siswa sekolah dasar.

Selain Muzakki yang kini telah duduk di kelas 6, sebenarnya Aisyah Alif Kosasih yang masih duduk di kelas 4 juga diikutkan dalam rentang waktu pengiriman video 24-28 Oktober 2022. Namun kali ini Aisyah belum dapatkan juara. Tetap semangat yah..

“Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan bulan bahasa Republik Indonesia, pengurus Sanggar Bintang Kecil menyelenggarakan lomba baca puisi untuk murid sekolah dasar (SD). Oleh karena itu kami harapkan kerja sama bapak/Ibu untuk mengikutsertakan muridnya yaitu 1 siswa dan 1 siswi sebagai peserta lomba,” bunyi undangannya.

Pemenang diumumkan melalui video berdurasi 2 menit 32 detik pada kanal Youtube Sanggar Bintang Kecil Makassar. “Setelah melihat, mengamati, menganalisa tata cara membaca puisi dari semua peserta. Maka dewan yuri dengan ini memutuskan nama-nama pemenang Lomba Baca dan Cipta Puisi untuk murid dan guru sekolah dasar se Sulawesi Selatan Oktober 2022. Keputusan ini berlaku tetap dan tidak dapat diganggu gugat. Makassar, 30 Oktober 2022,” kata Maman AS, Ketua Tim Yuri yang dikutip pada caption video pengumaman.

About admin

Check Also

JUM’AT BERKAH PUSTAKAWAN MEMBERIKAN HADIAH KEPADA PESERTA TERBAIK LOMBA

Pustakawan Zaid bin Tsabit memberikan hadiah kepada peserta terbaik dalam lomba menggambar dengan judul Perpustakaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *