Home / berita / MOU Penggunaan Aplikasi Mumtaz School Sistem

MOU Penggunaan Aplikasi Mumtaz School Sistem

Untuk mendukung pembelajaran kekinian, era digital 4.0 ini. YPWI melakukan beberapa terobosan, diantaranya penggunaan aplikasi informasi manajemen sekolah. InsyaAllah ada 15 sekolah dari tingkat PAUD hingga SMA, salah satunya SDIT Wahdah Islamiyah 01 yang akan menggunakannya.

Berlokasi Ruang Bantimurung di Hotel Aerotel Smile Makassar, Selasa (15/12/2020). Ustadz Ir. Nursalam Siradjuddin, sebagai ketua YPWI, dan Direktur Utama PT. Mumtaz Teknologi Indonesia, Muhammad Yuki Zakaria mengikat kerjasama ini dalam bentuk MOU.

Penandatanganan ini disaksikan Pak Taufan Kurniawan, Islamic Business Region Sulawesi Maluku Papua Bank Muamalat, dan BM Bank Muamalat Kota Makassar, BM Bank Muamalat Kab. Maros dan BM Bank Muamalat Kab. Gowa, kepala sekolah, dan panitia PPDB sekolah yang hadir langsung maupun melalui aplikasi zoom cloud meeting.

Penandatanganan MOU ini dirangkaikan acara pelatihan Implementasi Program Mumtaz dalam penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2021/2022.

“Mumtaz School System” merupakan system manajemen sekolah yang teruji untuk mengelola seluruh operasi sekolah seperti penerimaan dan pendaftaran baru, komunikasi, kegiatan belajar mengajar, kehadiran, boarding dan penilaian, perpustakaan, pembayaran dan lainnya.

Direktur Utama PT. Mumtaz Teknologi Indonesia, Muhammad Yuki Zakaria menjelaskan, melalui Mumtaz Smart School ini, banyak hal yang dapat dipermudah, baik dari guru, karyawan, orang tua siswa dan siswa siswi.

Jadi aplikasi ini nanti fungsinya itu, untuk administrasi sekolah, mulai dari penerimaan siswa baru, akademik, mulai dari penilaian, absensi dan bahan mengajar, termasuk disitu ada namanya buku penghubung siswa, terus lalu juga ada namanya keuangan jadi untuk pembayaran, tagihan, transaksi terus lalu juga ada namanya konseling, yaitu perihal kasus dan prestasi sehingga nanti orang tua bisa ngecek prestasi siswa, tagihannya siswa, lalu pembayaran nya jadi via aplikasi Android dan iOS. Ada notifnya, di HP orang tua jadi meski sibuk bisa tahu keadaan anak mereka di Pondok.” kata Mas Yuki menjelaskan.

Kepala Sekolah, SDIT Wahdah Islamiyah 01 Ustadz Drs. Jasman Ali Nur mengaku telah lama menantikan aplikasi semacam ini. Beliau menceritakan bagaimana ribetnya manajemen utamanya pengelolaan keuangan jika dilakukan manual. Ustadz Jasman juga berharap dengan adanya aplikasi ini sekolah Wahdah di seluruh indonesia bisa sama kualitasnya. “Kami punya pengalaman, orang tua yang karena pejabat. Bila hendak dimutasi, mereka sering bertanya sekolah Wahdah yang ada di daerah mutasinya nnti dan mereka menginginkan kualitas dan pelayanan yang sama”, ungkap Ustadz Jasman. []

About admin

Check Also

photo of black microphone

Pengumuman Tes Kenaikan Jilid WAFA Periode Juni

Alhamdulillah dari 196 murid, 112 murid putra 84 murid putri yang mengikuti Tes Kenaikan Jilid …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *