Home / Covid-19 / Let’s Stay at Home

Let’s Stay at Home

Siapa sangka wabah ini terjadi. Dari China, Korea, Amerika hingga Italia. Corona makhluk kecil yang mengguncang seisi bumi.
Ketika kehidupan di luar semakin berbahaya, pencemaran udara makin membahana, kriminalitas kian tinggi, beragam virus mengintai, maka rumah adalah tempat sembunyi yang paling sempurna.


Bekerja di rumah, sekolah di rumah, berbisnis di rumah. Makin sedikit aktivitas di luar rumah. Selanjutnya, distruption gelombang dua melanda.
Sejumlah bisnis yang kemaren masih bertahan dalam gelombang distrupsi tahap satu, akan kandas di tahap dua.

Restoran mungkin akan butuh lebih banyak armada delivery ketimbang meja kursi. Sekolah mungkin akan butuh lebih banyak quota internet ketimbang ruang kelas. Entah bisnis apa lagi yang akan sirna, dan entah bisnis baru apa lagi yang akan menjamur.

Kala dukhon melanda, kemudian dajjal berkeliling dunia, menebar pesona ke kota anda, maka bersembunyi di rumah adalah pilihan utama jika tak bisa pindah ke haramain.

Ketika esok diseru untuk menjauhi dajjal, mungkin akan banyak yang bilang; “Kami punya iman, takut itu pada Allah, bukan pada dajjal”.

Hari ini kita mungkin sedang dilatih Allah untuk mampu melewati masa itu.

Perubahan zaman terus merangkak. Sementara kehidupan harus terus berjalan. Nafkah keluarga harus terus diupayakan. Tapi keadaan tak lagi sama seperti dulu. Keimanan harus terus di pertajam. Tapi kondisi tak semudah sebelumnya.

Saatnya bagi yang kaya, Yuk!! Mari berbagi agar masyarakat dengan ekonomi golongan menengah kebawah bisa stay at home gak mesti kerja sehingga bisa menekan angka penyebaran virus.

Mari patuh jangan kepala batu. Sebelum banyak korban yang jatuh mari tetap dirumah, Karena Indonesia adalah rumah kita.

Sekian tulisan kami semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

Oleh : Yusuf Attamimi, Guru BTHQ

About admin

Check Also

Pembelajaran Digital, Why Not?

Hakikatnya pembelajaran digital bukan hal yang baru dalam dunia pendidikan. Sistem pembelajaran ini sudah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *