Home / berita / Karya Media Belajar Metaverse dari Guru Wahdah Menang Lomba

Karya Media Belajar Metaverse dari Guru Wahdah Menang Lomba

Dinas pendidikan kota Makassar menyelenggarakan lomba untuk seluruh guru dan siswa pada jenjang SD dan SMP se-Kota Makassar. Salah satu guru SDIT Wahdah Islamiyah 01, Andi Muhammad Zubair, S.Pd. turut berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Lomba yang diikuti Guru Zubair, sapaan akrab Andi Muhammad Zubair, S.Pd adalah pembuatan media pembelajaran metaverse. Hal ini sejalan dengan program walikota Makassar untuk menjadikan Makassar menuju kota metaverse, yang diistilahkan oleh Pemerintah Kota Makassar dengan nama Makaverse.

Lomba tersebut guna memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022. Dengan tema Pimpin Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar.

Jalannya Lomba

Tahapan demi tahapan dilalui. Mulai seleksi administrasi, media, hingga melakukan presentasi untuk menentukan tiga juara.

30 peserta terbaik berhak mengikuti selanjutnya (presentasi). Kegiatan presentasi dilakukan di aula kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar pada hari Sabtu, 21 Mei 2022.

Para peserta mempresentasikan hasil karya media yang telah dibuat dihadapan dewan juri yaitu bapak Dr. Thamrin Paelori selaku koordinator pengawas kota Makassar dan para pendekar VR dari MilleaLab.

Pada akhir kegiatan, tim juri menentukan dan membacakan tiga terbaik kategori lomba guru pada pembuatan media pembelajaran metaverse.

Alhamdulillah, Guru Zubair berhasil mendapatkan juara 2.
Penyerahan hadiah, uang pembinaan, dan piagam penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar, bapak H. Muhyiddin, S.E., M.M.

Semoga media pembelajaran yang dapat diadopsi pada teknologi metaverse dapat digunakan untuk menyampaikan pesan atau informasi dalam proses belajar mengajar sehingga dapat merangsang perhatian dan minat siswa SDIT Wahdah Islamiyah 01 untuk belajar lebih baik lagi. Masya Allah… Baarakallahufiik

About admin

Check Also

Sertijab Komite, Kepsek Beberkan Tupoksinya

Bertempat di Aula SDIT Wahdah Islamiyah 01, Komite SDIT Wahdah Islamiyah 01 mengadakan serah terima …

Leave a Reply

Your email address will not be published.