Home / Covid-19 / Hikmah di Balik Physical Distancing

Hikmah di Balik Physical Distancing

Alhamdulillah,  salam dan shalawat kepada Rasulullah Shallahu ‘alaihi wasallam.

Selama mendampingi ananda Fasy dalam masa-masa physical distancing, saya turut merasakan bagaimana kondisi Ustazah alami selama mengajar ananda.

Banyak hikmah yang kami dapat diantaranya adalah kesabaran dan konsistensi. Apalagi nanda Fasy sama seperti anak kecil pada umumnya yang menganggap rumah adalah tempat bermain, bukan tempat belajar.

Pelajaran berharga lainnya yang kami rasakan selama ini adalah kebersamaan, karena sebelumnya kami hanya berkumpul bersama ketika malam tiba dan hari libur, waktu untuk mengevaluasi pelajaran anak-anak sangat terbatas.

Alhamdulillah..tugas yang diberikan dari sekolah baik yang bersifat akademik maupun pengasahan life skill mampu dilaksanakan oleh ananda Fasy dengan baik dan kami melihat adanya perkembangan pada diri ananda Fasy terkhusus di life skill. Ananda sedikit demi sedikit sudah bisa berperan dalam pekerjaan rumah.

Kami berharap, semoga Allah Azza Wa Jalla segera mengangkat musibah corona ini dan anada Fasy bisa berkumpul kembali  dengan Ustazah dan teman-teman kelasnya.

(Pengalaman Bunda Fasy; 1A2)

About admin

Check Also

Pembelajaran Digital, Why Not?

Hakikatnya pembelajaran digital bukan hal yang baru dalam dunia pendidikan. Sistem pembelajaran ini sudah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *